Anggota Koramil 0819/12 Amankan Unjuk Rasa Siswa/Siswi SMKN 1 Rembang

PASURUAN - Haru Kamis (11/10/18) Pukul 07.15 WIB anggota koramil 0819/12 Rembang memonitoring dan mengamankan aksi unjuk rasa Siswa/Siswi SMKN 1 Rembang yang bertempat di SMKN 1 Rembang Kecamatan Rembang Kabupaten Pasuruan.


Dalam aksi unjuk rasa tersebut dipimpin oleh Ketua Osis Masing2 Kelas dan diikuti oleh semua Siswa/Siswi SMKN 1 Rembang  sekitar 790 orang .

Adapun tuntutan yg disampaikan oleh para Siswa yaitu ,siswa meminta agar ruang kelas diperbaiki dan diberikan fasilitas yang layak Karena kelas yg dihuni banyak yg rusak, siswa juga meminta agar uang pembaran SPP dam uang daftar ulang agar diturunkan, Siswa meminta kejelasan tentang dana bos dan penggunaannya, serta apresiasi untuk Siswa/Siswi yg berprestasi harus diperhatikan .siswa siswi juga meminta agar kepala sekolah lengser.

Pihak sekolah memberikan Tanggapan tentang tuntutan siswa yaitu pihak sekolah akan menurunkan spp,Pihak sekolah berupaya merehab untuk kelas yang rusak dan memberikan fasilitas ruang kelas,dan bagi Siswa/Siswi yg prestasi akan di berikan penghargaan khusus. 

Pada kesempatan tersebut anggota koramil 0819/12 Rembang menghimbau kepada para siswa dan siswi, agar dalam menyampaikan aspirasinya senantiasa tertib dan kondusif.

Saat ditemui di tempat yang berbeda danramil 0819/12 Rembang Kapten Arh Nono Supriatno menjelaskan Selain untuk mengawal dan memantau jalannya aksi unjuk rasa, pihaknya juga akan membantu aparat kepolisian dalam mengamankan berlangsungnya aksi tersebut.

"Karena penting bagi kami untuk memonitor atau memantau setiap kejadian di wilayah binaan, seperti kegiatan unjuk rasa yang berlangsung ini ,Karena tentunya sudah menjadi kewajiban kami untuk senantiasa menjaga setiap aksi unjuk rasa, agar dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar, tanpa ada kejadian yang anarkis sekecil apapun" ucap Kapten Arh Nono Supriatno. ( Fery J.M)

Posting Komentar

0 Komentar