Anggota Koramil 0819/22 Purwodadi Bantu Padamkan Kebakaran Hutan

PASURUAN - Hari Selasa (16/10/18) Pukul 05.30 Wib Anggota Koramil 0819/22 Purwodadi bersama pihak Perhutani di bantu masyarakat memadamkan kebakaran hutan diatas lereng gunung arjuna kecamatan purwodadi  wilayah tahura dan wilayah perhutani RPH wonorejo petak 18 dan RPH jatiarjo petak 21 luas kurang lebih 2 Ha .


Mendapat laporan dari masyarakat terjadinya kebakaran hutan Pinus, Danramil 0819/22 Purwodadi Bersama anggota bergegas menuju ke lokasi kebakaran bersama anggota Perhutani dan masyarakat.

Danramil mengatakan, kebakaran hutan diatas lereng gunung arjuna wilayah tahura dan wilayah perhutani RPH wonorejo petak 18 dan RPH jatiarjo petak 21 luas kurang lebih 2 Ha ini diduga bersumber dari gesekan ranting kering dikarenakan suhu sangat panas akibat musim kemarau yang panjang sehingga terjadi kebakaran,serta angin yang kencang menyebabkan kebakaran semakin meluas.

Berkat kesigapan dari semua pihak yang ada di lokasi kejadian akhirnya, api dapat dipadamkan. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran hutan tersebut,dan Kerugian yang Di timbulkan akibat kebakaran hutan tesebut yaitu Terbakarnya Tanaman Tanaman Liar dan tahura Yg Ada di lereng tersebut.

Danramil 0819/22 Purwodadi Kapten Inf Nikolas Julius I.M berpesan kepada masyarakat sekitar agar selalu bekerjasama dengan pihak TNI apabila ada permasalahan atau hal – hal yang menonjol.

“Segera di laporkan kalau ada kebakaran hutan. Contohnya, adanya kebakaran hutan ini berkat informasi dari masyarakat, sehingga bisa secepatnya dipadamkan,” katanya.

“Semoga dengan adanya kerjasama seperti ini, hubungan TNI dengan masyarakat semakin erat, sesuai dengan mottonya bersama Rakyat TNI kuat,” ucap Kapten Inf Nikolas Julius I.M. (Fery J.M)

Posting Komentar

0 Komentar