Babinsa koramil 0819/03 Kraton Dampingi Pembangunan Irigasi

PASURUAN - Babinsa Desa Kebotohan Kopka Karnadi anggota koramil 0819/03 kraton pada jumat 19 okt 2018 pkl 09.00 wib melaksanakan pendampingan pembuatan saluran air irigasi sawah dusun kramat rt 01/rw 02 ds kebotohan Kecamatan Kraton Kota Pasuruan.


Selama pembangunan berlangsung terlihat Babinsa dan kelompok tani saling bahu-membahu dalam membangun saluran irigasi. Di sela-sela kesibukannya mereka saling bercanda sebagai wujud keakrapan dan kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat.

Kopka Karnadi anggota koramil 0819/03 kraton mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk mensukseskan pertanian dalam mengoptimalkan sistem irigasi yang ada dengan baik agar pengairan di sawah berjalan lancar.

Ia juga menambahkan, keberhasilan di bidang pertanian khususnya padi sawah sangat di pengaruhi oleh bagus tidaknya sumber air.Saluran irigasi sebagai penyedia bahan baku air bagi pertanian harus terus dijaga kelancarannya, sehingga sektor pertanian mampu mendongkrak kesejahteraan para petani. (Fery J.M)

Posting Komentar

0 Komentar