Danramil 0819/23 Sukorejo Hadiri Sosialisasi UU PKDRT Dan UU Perlindungan Anak

PASURUAN - Pada Hari Selasa (16/10/18) Pukul 10.25 Wib Danramil 0819/23 Sukorejo Kapten Arh Supriyono mengikuti sosialisasi undang undang PKDRT dan undang undang perlindungan anak dalam rangka penurunan korban kekerasan perempuan dan anak dinas keluarga berencana dan pemberdayaan perempuan kabupaten pasuruan.


Bertempat di kantor kecamatan Sukorejo kabupaten pasuruan. Acara tersebut di pimpin oleh ketua tim PPTPPA (pusat pelayanan terpadu perlindungan perempuan dan anak) ibu hj.lilis irsyad yusuf SE dan dihadiri muspika sukorejo, serta -+100 peserta sosialisasi yang terdiri dari sekcam, kepala desa, PKB dan PLKB kecamatan wonorejo,  tutur, purwodadi, purwosari dan sukorejo.


Adapun Materi di sampaikan dalam sosialisasi tersebut antara lain tentang Sosialisasi tentang KDRT dan perlindungan terhadap anak agar Masyarakat tahu tentang KDRT sehingga masyarakat bisa mencegah supaya kejadian tersebut tidak terjadi.

Dalam kesempatan tersebut Danramil 0819/23 Sukorejo Kapten Arh Supriyono mengatakan Untuk menghindari terjadi kekerasan dalam rumah tangga, perlunya keimanan yang kuat, harus tercipta kerukunan dan kedamaian, adanya komunikasi yang baik, butuh rasa saling percaya, memahami tentang hukum dan undang-undang serta menjunjung tinggi hak-hak asasi manusia,” jelas danramil.

Danramil juga berpesan agar apa yang di dapat hari ini oleh semua peserta soasialisasi agar semoga bermanfaat dan juga agar disampaikan dan disebarluaskan warga lainnya. (Fery J.M)

Posting Komentar

0 Komentar