Kodim 0819 Pasuruan Terima Kunjungan Dari Tim Wasrik Itdam V/ Brawijaya

Pasuruan, BATARAPASURUAN.COM- pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) dari Inspektorat Kodam (Itdam) V/Brawijaya  melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 0819 Pasuruan, selain Kodim 0819 Pasuruan Kodim 0820 Probolinggo juga berkumpul di Makodim 0819 Pasuruan untuk melaksanakan kegiatan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) dari Inspektorat Kodam V/Brw.


Kedatangan Tim Wasrik dari Itdam V/Brw berjumlah lima orang yang dipimpin oleh Katim Irutben Kolonel Inf Ichwansyah tersebut langsung menuju ke ruang koridor Makodim 0819 di sambut oleh Kepala Staf Kodim 0819 Pasuruan seluruh perwira jajaran Kodim 0819 Pasuruan.

Adapun kegiatan Wasrik yang dilaksanakan meliputi 5 bidang diantaranya bidang intelijen, bidang operasional, bidang personil, bidang logistik, dan bidang teritorial.

Sementara itu Ketua Tim Wasrik Irutben Kolonel Inf Ichwansyah 
mengatakan, kunjungan kerja ini pada hakekatnya merupakan salah satu proses managemen, yaitu fungsi kontrol dari komando atas. Selain itu Ketua Tim Wasrik memberikan pengarahan kepada anggota Kodim 0819 dan Kodim 0820 menyampaikan agar membuat administrasi yang singkron antara rencana ,laporan dan wabku, agar mempedomani bujuk bujuk sesuaikan direktif dan semua program harus bisa dipertanggung jawabkan, kalau  tidak dipertanggung jawabkan kembalikan ke kas Negara, tingkatkan kepedulian terhadap anggota, setiap pembagian semua  masukan ke simak dan harus tercatat. Kelola aset TNI AD yang baik karena banyak aset TNI AD yang hilang disebabkan kurang kepedulian dari masing-masing pejabat yang mengelola. Tunjangan Babinsa sesuaikan dengan yang berhak menerima, Komsos dengan Komas sesuaikan direktif.

Dalam pelaksanaannya tim akan membantu apabila ada kekurangan ataupun kekeliruan dalam pelaksanaan program kerja.
Menurutnya Tugas Wasrik untuk melihat produk-produk maupun barang-barang yang dipertanggungjawabkan dari Komando atas kepada satuan,  tentunya mengharapkan adanya keterbukaan dari seluruh personil ataupun Staf di bidang masing-masing. Tegasnya.

Lebih lanjut  Kolonel Inf Ichwansyah menegaskan bahwa kegiatan tersebut untuk memberikan bimbingan dan arahan kepada satuan-satuan bawah khususnya Kodim 0819 dan Kodim 0820 agar semua administrasi bisa lebih baik dan lebih tertib lagi.



Pewarta : MF.

Posting Komentar

0 Komentar