Kodim 0819/Pasuruan Lakukan Tes kesegaran Jasmani Periodik II Tahun 2018


MALANG - Hari Rabu (17/10/18) Pukul 05.30 Wib Kodim 0819/Pasuruan melaksanakan kegiatan Tes kesegaran Jasmani Periodik II tahun 2018 dilapangan Rampal Malang. Kegiatan tersebut diikuti oleh Seluruh Perwira staf dan Danramil jajaran kodim 0819/Pasuruan.


Sebelum melaksanakan kegiatan tersebut Seluruh Perwira staf dan Danramil jajaran kodim 0819/Pasuruan terlebih dahulu di periksa kesehatan oleh tim medis dari Kesdim 0819/Pasuruan.

Selain melaksanakan kegiatan samapta A yaitu lari 3200 M juga melaksanakan kegiatan samapta B yakni pull up, Sit up, push up, shutle run dan dilanjutkan test ketangkasan renang gaya dada dengan jarak 50 meter. Dalam kegiatan Tes kesegaran Jasmani Periodik II tahun 2018 ini diawasi langsung oleh Tim Jasmani Militer dari Korem 083/BDJ.

Dandim 0819/Pasuruan Letkol Arh Burhan Fajari Arfian S.Sos menyampaikan kegiatan kesegaran jasmani samapta priodik II ini supaya dapat dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan jangan memaksakan diri karena kesemaptaan bukan satu-satunya jalan untuk mencapai keberhasilan/tujuan, tapi untuk mencapai keberasilan/tujuan seorang Prajurit harus melaksanakan kesemamptaan, untuk itu laksanakan dengan baik, yang tahu kesehatan diri masing-masing adalah kita sendiri jaga keamanan keselamatan. 

Tujuan utama melaksanakan kesegaran Jasmani adalah untuk mengecek kesehatan kebugaran tubuh dan mengukur kemampuan fisik khususnya bagi prajurit Kodim 0819/Pasuruan supaya dapat untuk menjalankan program dari Komando atas, kegiatan berjalan lancar dan aman dengan hasil yang maksimal. (Fery J.M)

Posting Komentar

0 Komentar