Pembekalan Wasbang Guna Tingkatkan Nasionalisme Pada Pelajar

PASURUAN - Hari Selasa (16/10/18) Pukul 08.00 Wib Danramil 0819/12 Rembang  Kapten Arh Nono Supriatno Beserta 2 Babinsa yaitu Serda Tatok. W dan Serda Zainul Arifin memberikan materi wawasan kebangsaan kepada Siswa dan siswi Kelas 3 di MA Sunan Ampel Desa Siyar Kecamatan Rembang Kabupaten Pasuruan.


Adapun Materi yg disampaikan dalam wasbang tersebut yaitu Pengamalan Butir butir Pancasila ,dan Langkah langkah yang harus dipersiapankan oleh para siswa dan siswi Setelah lulus dari Sekolah.Kegiatan tersebut diikuti sejumlah -+100 siswa dan siswi.

Menurut Kapten Arh Nono Supriatno wawasan kebangsaan Pancasila harus dipahami sejak dini, karena untuk menanamkan ideologi kebangsaan yang kuat dan rasa cinta tanah air serta mengetahui dasar negara Indonesia yaitu Pancasila.

"Kita memotivasi generasi muda dimulai dari pelajar untuk belajar pengetahuan Pancasila, bagaimana hidup berbhineka tunggal ika dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila," ujarnya.

Lebih lanjut, Danramil juga menjelaskan kegiatan ini dilakukan untuk membentengi para generasi muda dari pengaruh negatif informasi yang tidak benar yang bertujuan untuk memecah belah persatuan.

Danramil berharap dengan pemberian materi wawasan kebangsaan kepada Siswa-Siswi MA Sunan Ampel calon generasi penerus bangsa ini, mampu menciptakan generasi muda yang bisa memegang janji dan sumpah setia untuk mempertahankan NKRI yang kita cintai bersama ini. (Fery J.M)

Posting Komentar

0 Komentar