PT CBP Indofood Sukses Makmur Serahkan Bantuan Korban Gempa Sumenep

PASURUAN - Hari Jum'at (12/10/18) bertempat di PT CBP Indofood Sukses Makmur telah dilaksanakan penyerahan bantuan gempa Sumenep oleh sigit selaku HRD PT.CBP Indofood Sukses Makmur yang mewakili Dodot selaku Maneger PT.CBP Indofood Sukses Makmur kepada Danramil 0819/11 Beji Kapten Arh Nanang Sugito.


Kegiatan merupakan bentuk  INDOFOOD PEDULI,Adapun bantuan tersebut berupa 40 dus mie instan siap saji selanjutnya bantuan diserahkan ke Kodim 0819 untuk disalurkan kepada masyarakat Kabupaten Sumenep.

"Bantuan yang kami salurkan ini semata-mata ingin membantu meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah gempa. Semoga masyarakat tetap tabah,” kata sigit selaku HRD PT.CBP Indofood Sukses Makmur

Sebelumnya,Gempa mengguncang wilayah Jawa Timur dan Bali pada Kamis (11/10/2018) pukul 01.57 WIB. BMKG melaporkan episenter gempa terletak pada koordinat 7,47 LS dan 114,43 BT, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 55 km arah timur laut Kota Situbondo, Kabupaten Situbondo, Provinsi Jawa Timur pada kedalaman 12 km. Gempa tidak berpotensi tsunami.

Gempa M6,4 yang kemudian telah dimutakhirkan menjadi M6,3 oleh BMKG terasa di seluruh wilayah Jawa Timur meliputi Kabupaten/Kota Situbondo, Jember, Banyuwangi, Lumajang, Kab. Probolinggo, Kota Probolinggo, Bondowoso, Sumenep, Pamekasan, Sampang, Bangkalan, Kab. Pasuruan  Kota Pasuruan, Kota Batu, Kota Malang,  Kab. Malang, Kab. Blitar, Surabaya, Sidoarjo, Jombang, Kab. Mojokerto, dan Kota Mojokerto.

Sebagaimana dipaparkan juru bicara Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho, gempa tersebut menyebabkan tiga orang meninggal dunia tertimpa bangunan yang roboh.

Ketiga korban meninggal, menurut Sutopo, sedang tidur ketika tiba-tiba gempa mengguncang sehingga mereka tidak bisa menyelamatkan diri.

Mereka merupakan warga Desa Prambanan, Kecamatan Gayam , Kabupaten Sumenep, Provinsi Jawa Timur. Di sinilah, Sutopo menyebutkan, "daerah yang terparah" terkena imbas gempa.

Guncangan gempa dirasakan cukup kuat oleh masyarakat di Sumenep dan Situbondo selama 2-5 detik. Masyarakat berhamburan ke luar rumah. Sedang di daerah lain gempa dirasakan sedang selama 2-5 detik.(Fery J.M)

Posting Komentar

0 Komentar