Saifullah Maksum Gantikan Setiyono Sebagai Plt Ketua DPD Partai Golkar Kota Pasuruan


Pasuruan-BATARAPASURUAN.COM  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Timur melakukan langkah politik terkait dengan masalah hukum yang menjerat Walikota Pasuruan yang juga  menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Pasuruan.


Sekretaris DPD Partai Golkar Jawa Timur, Sahat Sanjuntak megatakan, DPD Partai Golkar Jawa Timur telah menghentikan Setiyono sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Pasuruan  dan memandang perlu untuk segera mengangkat pelaksana tugas (Plt) Kerua DPD Partai Golkar Kota Pasuruan dalam rangka untuk memimpin konsolidasi dan validasi organisasi untuk memghadapi pileg dan pilpres tahun 2019 serta membentuk tim kampanye daerah.

DPD Partai Golkar Propinsi Jatim dalam rapat pada tanggal 5 Oktober 2018, memilih Saifullah Maksum selaku Plt Ketua DPD Partai Golkar Kota Pasuruan sampai selesai pilpres. Saifullah Maksum sebelumnya menjabat sebagai Wakil Sekretaris DPD Partai Golkar Jatim.

Saifullah Maksum selaku Plt Ketua Partai Golkar Kota Pasuruan mengemban tugas yang berat untuk meningkatkan perolehan suara di 4 kecamatan dan menambah perolehan kursi di DPRD Kota Pasuruan."Kami optimis Golkar mampu meraih suara yang signifikan melampaui perolehan suara pereode lalu, karena Partai Gilkar adalah partai kader dan bukan partai individu atau owner tertentu, "tegas Sahat Simanjuntak.

Terkait dengan masalah hukum yang dialami Setiyono, Sahat mengatakan, Setiyono tidak dipecat sebagai anggota Partai Golkar, tapi diberhentikan dari jabatannya sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Pasuruan.

Partai Golkar juga menyiapkan bantuan hukum melalui Bakumhum Partai Golkar. "Partai Golkar menyiapkan bantuan hukum untuk pak Setiyono. Namum, jika Pak setiyono menyiapkan pengacara sendiri, kami menghormatinya," pungkas Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Jatim ini.

Posting Komentar

0 Komentar