Anggota Koramil 0819/10 Bangil Hadiri Pertemuan Calon Akseptor MOP

PASURUAN - Hari Kamis (29/11/2018) Pukul 08.30 Wib Babinsa Dermo anggota Koramil 0819/10 Bangil Menghadiri pertemuan calon akseptor MOP (Metode Operasi Pria).


Bertempat di ruang dinas pertemuan KB di bangil, kegiatan tersebut Di hadiri oleh dr. ragil widodo MMa, dr.wiwik anggraeni, Pelda suprianto staf ter Kodim 0819 Pasuruan.

Pertemuan tersebut bertujuan untuk peningkatan kesejahteraan keluarga dengan cara mengatur angka kelahiran secara sistematis dan terprogram dari Pemerintah.

Kontrasepsi mantap pada pria atau MOP (Metoda Operasi Pria) atau vasektomi merupakan tindakan pengikatan dan pemotongan saluran benih agar sperma tidak keluar dari buah zakar.

Penggunaaan MOP sangat sepi peminat. Hal tersebut karena minimnya pengetahuan masyarakat kita terkait metode tersebut, padahal metode MOP merupakan metode terbaik dengan efektifitas 99% dan terbukti aman.

Dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan tentang MOP sekaligus menarik minat kaum pria untuk berpartisipasi didalamnya sebagai peserta KB MOP, sehingga Akseptor KB tidak didominasi oleh kaum Ibu. (Fery J.M)

Posting Komentar

0 Komentar