Babinsa Berikan Pembinaan Ketrampilan Dan Pelatihan LINMAS Se Kecamatan Gempol


PASURUAN - Hari Rabu (21/11/2018) Bertempat di kecamatan gempol Kabupaten Pasuruan Babinsa koramil 0819/20 Gempol melaksanakan Pembinaan ketrampilan dan Pelatihan LINMAS se Kecamatan Gempol Dalam Rangka Pengamanan Pileg dan pilpres tahun 2019.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh KA PMK,Muspika,2 orang babinsa koramil 0819/20 Gempol sebagai narasumber,dan Linmas se kecamatan gempol.


Dalam kesempatan tersebut Babinsa melaksananakan pelatihan dasar PBB serta memberikan pemahaman tentang tugas-tugas sebagai anggota linmas antara lain pemahaman tentang Tugas Linmas antara lain, mengumpulkan dan menganalisa data dan informasi satuan perlindungan Masyarakat serta pengamanan swakarsa Menyusun prosedur tetap, petunjuk teknis dan pelaksanaan satuan perlindungan masyarakat serta pengamanan swakarsa, Mengidentifikasi dan menyusun usulan sarana prasarana satuan perlindungan masyarakat dan pengamanan swakarsa, Menyusun kebutuhan satuan perlindungan masyarakat yang bertugas di TPS dan teknis pelaksanaan pembekalan pada pemilu. Kegiatan tersebut dilaksanakan guna menunjang program pemerintah.

Walaupun anggota linmas rata-rata umurnya sudah tidak muda lagi, tetapi mereka masih semangat mengikuti pembinaan dan pelatihan dari awal hingga akhir kegiatan.

Saat ditemui disela sela kegiatan Babinsa mengatakan bahwa sebagai seorang Babinsa wajib memberikan pemahaman terus memberikan pelatihan kepada anggota linmas sehingga keamanan di kecamatan gempol tetap kondusif.

Dari kegiatan pelatihan linmas tersebut diharapkan dapat membawa dampak positif, anggota linmas mengerti akan tugas linmas, dan anggota linmas mengetahui tentang Gerakan PBB yang baik, dan babinkamtibmas lebih terbantu dalam memberikan rasa aman di masyarakat wilayah kecamatan gempol. (Fery J.M)

Posting Komentar

0 Komentar