Babinsa Dampingi Dinas Kesehatan Melaksanakan ORI Difteri SD Negeri 1 Watestani

PASURUAN - Hari Rabu (14/11/2018) Babinsa Desa Wates Tani anggota Koramil 0819/06 Nguling Serda M Takdir ikut  pendampingan dari Dinas Kesehatan Kecamatan Nguling dalam rangka pelaksanaan penyuntikan ORI Difteri SD negeri 1 Watestani sebanyak 185 murid.


Menurut Dinas Kesehatan Kecamatan Nguling, selain membantu kelancaran pelaksanaan kegiatan ORI Difteri bagi pelajar tingkat dasar Desa Wates Tani, kehadiran Babinsa pada kegiatan juga dirasa sangat besar manfaatnya, khususnya kepada para pelajar dalam memberikan semangat, khusnya para pelajar yang takut di suntik, tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut Serda M. Takdir juga menuturkan,  Tujuan dari diberikannya ORI Difteri adalah untuk mengurangi angka penderita suatu penyakit yang sangat membahayakan kesehatan bahkan biasa menyababkan kematian pada penderitanya.

“Kehadiran kami selaku Babinsa selain melaksanakan pendampingan guna membantu kelancaran pelaksanaan kegiatan di kewilayahan, Hal ini dilakukan guna mendukung dan mensukseskan pelaksanaan imunisasi difteri di seluruh wilayah Kecamatan Nguling, dan ini bagian dari pembinaan wilayah,” tandasnya. (Fery J.M)

Posting Komentar

0 Komentar