Babinsa Hadiri Acara Maulid Nabi Di Masjid Roudlotul Hikmah Desa Sidowayah

PASURUAN - Hari Minggu (25/11/2018) Pukul 07.30 Wib Babinsa Desa Sidowayah Serda Wiga S R anggota Koramil 0819/11 Beji Menghadiri acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema Cinta Rosul yang bertempat di Masjid Roudlotul Hikmah Desa Sidowayah Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan.


Acara tersebut dihadiri oleh Bpk. Camat Beji, Kepala Desa Sidowayah beserta Perangkatnya, Ketua Takmir Masjid beserta anggota, Toga, Tomas dan Toda Desa Sidowayah, Pimpinan Cabang Jam'iyyatul Qurra' Wal Huffazh NU Bangil, Babinsa Desa Sidowayah Serda Wiga S R, Bhabinkamtibmas Desa Sidowayah Aiptu Welly Triyantoro, penceramah KH.  Abd. Ghofur dari Rembang, Undangan yang hadir sejumlah -+ 500 orang.


Maulid Nabi merupakan peringatan hari lahir Nabi Muhammad, yang jatuh pada tanggal 12 Rabi’ul Awal pada setiap tahunnya. Saat kelahiran Nabi Muhammad memiliki banyak keistimewaan, kelahiran Nabi Muhammad SAW menjadi seribu satu tanda bahwa beliau akan menjadi utusan terakhir dalam menyampaikan risalah Islam dalam keadaan terbaring serta kedua tangannya mengangkat ke langit seperti halnya orang yang sedang memanjatkan do’a.

Dengan adanya maulid, manusia atau umat Muslim diharapkan bisa tergugah kembali untuk selalu berikhtiar secara konstan dalam meneladani dan mengamalkan ajaran-ajaran serta akhlak Nabi Muhammad SAW. (Fery J.M)

Posting Komentar

0 Komentar