Babinsa Koramil 0819/12 Rembang Dampingi Pembagian Kartu Tani

PASURUAN - Hari Senin (05/11/2018) Pukul 08.30 Wib anggota Koramil 0819/12 Rembang melaksanakan Pendampingan dalam Pembagian kartu Tani Bertempat di Pendopo Balai Desa Siyar Kecamatan Rembang kabupaten pasuruan.


Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kades Siyar,PPL Kec Rembang,Babinsa Desa Siyar,Babinsa Ds Kanigoro,Babinsa Desa Geneng waru,Babinsa Desa Pajaran,Babinsa Desa Krengih,Ketua Gapoktan Desa Siyar,Petugas dari BNI.

Adapun Jumlah Kartu Tani sejumlah 167 kartu,yang pembagiannya terdiri dari Desa Siyar sejumlah 29 kartu,Desa Kanigoro sejumlah 10 kartu,Desa Geneng waru sejumlah 34 kartu,Desa Krengih sejumlah 58 kartu,Desa Pajaran sejumlah 36 kartu.
         
Kartu tani merupakan alat transaksi berupa kartu debit yang dapat digunakan untuk membeli pupuk bersubsidi. Kartu tani juga dapat digunakan untuk memonetor penyaluran pupuk bersubsidi yang anggaranya menggunakan APBN, dan kartu tani itu merupakan alat untuk membantu petani dalam menjalankan kegiatannya seperti untuk mendapatkan fasilitas KUR ( Kredit Usaha Rakyat ), dengan adanya pembagian kartu tani semoga para petani akan sukses dalam pertanian.

Dalam hal tersebut, Babinsa  mengajak kepada para petani untuk memanfaatkan kartu tani yang telah dibagikan dengan sebaik mungkin dan berharap mudah mudahan kartu tani ini bermanfaat untuk kepentingan kelompok tani ataupun kepentingan pribadi dalam pertanian.

Pada kesempatan berbeda, Danramil 0819/12 Rembang Kapten Inf Edy Suryanto menyampaikan pihaknya akan akan terus selalu mengawal dan memberikan pendampingan terkait semua aktifitas petani baik itu dalam pengurusan kartu tani maupun kegiatan monitoring langsung dilapangan,sehingga para petani akan mendapat kemudahan-kemudahan demi peningkatan kesejahteraan petani. (Fery J.M)

Posting Komentar

0 Komentar