Danramil Hadiri Kirap Pemuda Nusantara Tahun 2018 Di Pasuruan

PASURUAN - Hari Rabu (07/11/2018)Danramil 0819/16 puspo Kapten Inf Eka Hadiyanto menghadiri kirap pemuda nusantara tahun 2018 berani bersatu di titik singgah kabupaten pasuruan yang bertempat di Desa Tosari kecamatan puspo kabupaten pasuruan.


Dalam acara tersebut dihadiri oleh Ibu Arzeti bilbina selaku Anggota komisi X DPR RI,Bpk Alfredo selakubStaf Kemenpora RI,Drs. Supratomo selaku Kadispora Jatim,Drs. Abdul Munif AR. SH. MPd selaku Kadispora Kab. Pasuruan,Akbp. Erlan dwi pramana selakubKepala BNN Kab. Pasuruan,Sdr. widianto (cak Gareng) selaku aktifis penggiat HIB AIDS,Kapten INF Eka Hadiyanto selaku Danramil 0819/16 puspo,AKP Tohari selaku Kapolsek Tosari,Bapak Taufichul Ghony, S.E,Msi selaku Camat Tosari, sejumlah 50 Orang Peserta Kirab Pemuda perwakilan dari 30 propinsi,Purna Paskibra Kabupaten Pasuruan dan Pramuka pandega.

Kirab Pemuda perwakilan dari 34 provinsi di seluruh Indonesia ini, Jawa Timur merupakan titik singgah ke 16 provinsi. Dari Pendopo Kabupaten Pasuruan, rombongan Kirab Pemuda akan menuju kawasan Tengger di Tosari Kabupaten Pasuruan.

Pelepasan peserta kirap pemuda nusantara tahun 2018  dari titik singgah Jawa Timur  dilepas oleh Oleh Kadispora Jatim. 

Kirab pemuda tersebut untuk meningkatkan patriotisme para pemuda yang selaras dengan Bhineka Tunggal Ika. Termasuk pula, untuk memahami tentang bentuk keberagaman di Indonesia.

Dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan semangat patriotisme dan kecintaan pemuda terhadap NKRI, meningkatnya persatuan pemuda dengan tingginya penghormatan tehadap kebhinnekaan. Selain itu, menjadikan kreativitas sebagai solusi terhadap penyikapan atas kebhinnekaan untuk memperkukuh persatuan dan kemajuan bangsa.(Fery J.M)

Posting Komentar

0 Komentar