Deklarasi Pileg Dan Pilpres 2019 Di Kecamatan Tutur

PASURUAN - Hari Rabu (21/11/2018) Pukul 09.00 WIB bertempat di Wisata Kampung Susu Desa Kalipucang Kecamatan Tutur Kabupaten Pasuruan telah dilaksanakan Deklarasi Pemilu Legislatif Dan Pemilu Presiden 2019 Aman, Damai Dan Sejuk.


Deklarasi Pileg dan pilpres tersebut diselenggarakan oleh Polsek Tutur dengan penanggung Jawab Kapolsek Tutur (AKP.Sukiyanto) dan dihadiri -+ 150 orang.


Adapun hadir dalam Deklarasi tersebut antara lain AKP. Sukiyanto (Kapolsek Tutur), Kapten Inf Wawan (Danramil 0819/24  Tutur), Bpk.Slamet ( Kasi Pemerintahan Kec.Tutur), H.kusnan (Ketua KPSP Setia Kawan Tutur), H. Hadi (Ketua MWC NU Kec.Tutur), Bpk.Suhudi ( Kepala KUA Kec.Tutur), Bpk.Kusnindar (Ketua PPK Kec.Tutur), Bpk. Ikhsan (Ketua Panwascam Kec.Tutur), Jajaran Kades Se-Kec.Tutur, dan Parpol peserta pemilu.

Dalam sambutannya  Kapolsek Tutur AKP Sukiyanto menyampaikan bahwa Deklarasi ini untuk kita semua dan keluraga besar Kec.Tutur untuk menentukan nasib,arah bangsa ini menurut sesuai pilihan hati nuraninya, mari berlomba lomba untuk memilih yang  terbaik demi kemajuan NKRI.

Kapolsek berharap kepada PPK,Panwaslu dan peserta pemilu di Kec.Tutur mempunyai rasa persaudaraan yang kuat  sehingga dapat menciptakan rasa aman, damai dan sejuk dalam menghadapi Pemilu Legislatif Dan Pemilu Presiden 2019  .

Sementara itu dalam sambutannya Danramil 0819/24 Tutur Kapten Inf Wawan menyampaikan pihaknya akan mengawal pileg dan pilpres 2019 dengan aman dan damai karena TNI - Polri netral tidak mempunyai hak pilih.

Danramil menghimbau kepada para Kades untuk mengajak warganya yang sudah mempunyai hak pilih untuk menggunakan hak pilihnya dengan mencoblos pada pileg dan pilpres tahun 2019.

Danramil berharap pelaksanaan pileg dan pilpres di wilayah Kecamatan Tutur dapat berlangsung dengan aman, damai dan sejuk.

Dalam Pembacaan Deklarasi Damai oleh Ketua PPK didampingi Muspika Kec.Tutur dan peserta parpol yang isi sebagai berikut
1) Siap untuk mewujudkan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan undang-undang Dasar 1945.
2) Siap menciptakan pemilu legislatif dan pemilu presiden yang Aman damai dan sejuk di wilayah kabupaten Pasuruan.
3). Siap bekerja sama dengan penyelenggara Pemilu TNI - Polri dan pihak keamanan lainnya dalam memelihara Kamtibmas
4) Siap menerima hasil pemilu legislatif dan pemilu presiden dengan sportif.
5)  Tunduk dan patuh terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Setelah dilaksanakan pembacaan deklarasi selanjutnya dilaksanakan Penandatangan deklarasi damai serta Penguntingan pita, pelepasan balon dan merpati,serta dilakukan sesi Foto bersama.selama kegiatan berjalan tertib, aman dan lancar.(Fery J.M)

Posting Komentar

0 Komentar