Karya Bhakti Pembersihan TMP Prigen

PASURUAN - Hari Jumat (09/11/2018) Pukul 08.00 WIB di laksanakan Karya Bhakti Pembersihan Taman makam pahlawan (TMP) Prigen di Kelurahan Pecalukan Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan. 


Adapun Pejabat dan peserta yang hadir dalam karya bakti tetsebut antara lain Danramil 19 Prigen ( Kapten Arh Joni Efendi) Beserta Anggota, Kapolsek Prigen (AKP Hendriyanto Bhaktiono) Beserta Anggota, Sekcam Prigen (Eko H) Beserta Staf, Tomas Kel.Pecalukan, Linmas kel.Pecalukan, Pramuka, Karangtaruna, Komunitas GETRES.

Sebelum pelaksanaan Karya Bhakti terlebih dahulu dilakukan apel pengecekan personel dan materiil guna membagi sektor pembersihan agar seluruh lingkungan yang ada di dalam maupun diluar TMP tersentuh pembersihannya. 

Karya Bhakti ini diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari pahlawan dan sebagai wujud sinergitas TNI untuk bergotong royong melakukan pembersihan TMP sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dan dimakamkan di TMP prigen.

Setelah apel pengecekan, Karya Bhaktipun dimulai dengan sasaran pembersihan rumput-rumput yang ada di luar lingkungan TMP hingga di dalam TMP.

Tampak di lapangan,Personil yang mengikuti karya bakti bahu-membahu mencabut rumput yang tidak terawat. Kemudian sampahnya diangkut dan dimasukan dalam plastik sampah yang disediakan. Di dalam area makam pun tidak ketinggalan menjadi sasaran pembersihan satu per satu makam.Personil TNI merapihkan rumput yang sudah kelihatan tinggi serta menyapu kotoran daun-daun yang berserakan di area makam. Demikian pula beberapa personel yang membawa mesin rumput, melakukan tugasnya di sektor yang telah ditentukan sehingga lingkungan di TMP tampak lebih rapih dan indah dari sebelumnya. (Fery J.M)

Posting Komentar

0 Komentar