Kodim 0819 Pasuruan Gelar Bakti Pramuka Saka Wira Kartika


PASURUAN - Hari Sabtu (03/11/2018) Pukul 08.15 WIB Pasi Ter Kodim 0819 Pasuruan Kapten Arh Pono melaksanakan Bakti Pramuka Saka Wira Kartika dalam rangka memperingati Hut saka wira kartika ke 11 tahun 2018 di wilayah kodim 0819/Pasuruan.  

Acara yang bertempat di SMA YADIKA kelurahan kalirejo kecamatan bangil kabupaten pasuruan tersebut dihadiri sejumlah -+260 orang antara lain Kapten Czi Pono(Pasiter kodim 0819/pas),Kepala sekolah Sma yadhika Ib Siti,Serka sahid(kwarda kodam V/Brw ),Pelda Suprianto(Stafter),Peltu Asmawi(Stafter),Tim perawat di pimpin Ibu Dian(perawat dari PMI kab Gresik)sebagai kordinator donor darah dan peserta 250 Siswa SMA SA KWARAN Bangil.

Saka Wira Kartika merupakan salah satu Satuan Karya Pramuka yang bersifat nasional. Saka yang dibentuk lewat kerjasama antara Kwartir Nasional dengan TNI Angkatan Darat.Pembentukan Saka Wira Kartika ini, bertujuan untuk menumbuhkan dan membentuk patriot bangsa yang setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa, serta tetap menjaga keutuhan NKRI.

Dalam kesempatan tersebut Pasi Ter Kodim 0819 Pasuruan Kapten Arh Pono menyampaikan terima kasih kepada para Pembina dan kepada adik-adik Saka Wira Kartika yang telah melaksanakan kegiatan Upacara beserta Bhakti Sosial.

"Selamat Hari Ulang Tahun Ke 11 Saka Wira Kartika, keberadaan adik-adik menjadi binaan TNI AD tidak lain adalah bagian dari pengawalan dan pembinaan karakter generasi muda, sehingga kelak menjadi generasi penerus yang berkarakter, berkualitas dan berwawasan kebangsaan",ucap Kapten Arh Pono.(Fery J.M)

Posting Komentar

0 Komentar