Pendampingan ORI Difteri Di SDN Kolursari 2 Oleh Babinsa 10/Bangil

PASURUAN - Hari Kamis (15/11/2018) Pukul 09.30 Wib Babinsa Kel. Kolursari Serda Suwito Koramil 0819/10 Bangil melaksanakan pendampingan ORI Difteri di SDN Kolursari 2 kecamatan bangil Kabupaten pasuruan jumlah 313 siswa. 


Pemberian ORI tersebut untuk meningkatkan kekebalan tubuh agar tidak terjangkit virus yang menular dan berbahaya yang bisa menyebabkan kematian. Dengan imunisasi ini diharapkan dapat mencegah timbulnya KLB (kejadian luar biasa).

Serda Suwito bersama-sama dengan Dinas Kesehatan secara bergiliran membantu memberikan imunisasi kepada para siswa sehingga seluruh sisiwa mendapatkan imunisasi tanpa terkecuali. Dengan hadirnya Koramil 0819/10 Bangil, dalam kegiatan tersebut dapat menjalin hubungan yang baik antara TNI bersama pihak sekolah dan juga Dinas Kesehatan.

“Dalam pelaksanaan pemberian Imunisasi Difteri ini kami mengerahkan seluruh Babinsa yang ada dalam kendali operasinya untuk terjun langsung membantu memobilisasi massa dan mendampingi pelaksanaan imunisasi baik di sekolah, Posyandu, maupun di Puskesmas atau di fasilitas kesehatan lainnya,” pungkasnya. (Fery J.M)

Posting Komentar

0 Komentar