ANTISIPASI MELUASNYA BANJIR KORAMIL 0819/08 REJOSO LAKSANAKAN KARYA BHAKTI






      19/01/2019 Mitra Pasuruan

    Anggota Koramil 0819/08 Rejoso bersama warga gotong royong meperbaiki tanggul sungai untuk      antisipasi meluasnya banjir



Mitra Pasuruan - Sebagai wujud kepedulian TNI dalam membantu masyarakat mengatasi suatu permasalahan dan untuk menjalin kemanunggalan TNI - Rakyat secara kokoh, serta guna mengantisipasi meluasnya bencana banjir di Desa Kawisrejo dan Desa Sadeng Kec. Rejoso Kab. Pasuruan. Koramil 0819/08 Rejoso melaksanakan Karya Bhakti bersama warga memperbaiki dan meninggikan tanggul sungai yang melintasi kedua desa tersebut.

Karya Bhakti mengantisipasi meluasnya banjir dengan memperbaiki dan meninggikan tanggul sungai menggunakan karung yang diisi pasir / tanah dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 19 Januari 2018 mulai pukul 08.00 s/d 13.00 WIB dipimpin langsung Danramil 0819/08 Kapten Inf Agus Mardiyanto dengan melibatkan antara lain 10 orang personel Koramil 0819/08 Rejoso, 6 orang personel Polsek Rejoso, 6 orang Personel Kecamatan Rejoso, Kepala Desa Kawisrejo beserta perangkatnya dan 50 orang warga sekitar.


Kapten Inf Agus Mardiyanto (Danramil 0819/08 Rejoso) menyampaikan "bahwa Karya Bhakti ini merupakan kegiatan membantu masyarakat dalam rangka pembenahan kembali dan mempertinggi tanggul sungai yang melintasi Desa Kawisrejo dan Desa Sadeng untuk mengantisipasi banjir agar tidak meluas karena saat ini intensitas hujan yang tinggi".  Selain itu kegiatan ini merupakan wujud kepedulian kita sebagai Aparat Teritorial untuk membantu kesulitan dan permasalahan masyarakat serta membantu Pemerintah Daerah dalam mensejahterakan masyarakat, sehingga kita harus melaksanakan dengan ikhlas dan senang hati, imbuh Kapten Inf Agus Mardiyanto.





Bapak Sapari, salah satu warga Desa Kawisrejo mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Danramil 0819/08 Rejoso dan anggotanya yang telah gotong royong membantu memperbaiki perbaikan tanggul sungai karena dimusim penghujan ini sungai tidak mampu menampung debit air sehingga meluap ke perkampungan. Dengan perbaikan dan meninggikan tanggul dengan karung berisi pasir diharapkan banjir tidak meluas hingga masuk kepemukiman masyarakat. (MP)








Posting Komentar

0 Komentar