Dandim 0819 Pasuruan Berkunjung Ke Ponpes At-Taqwa Cabean Kraton


Mitra Pasuruan. Dalam rangka memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat, Dandim 0819 Pasuruan Letkol Arh burhan Fajari Arfian, S.Sos melaksanakan kunjungan silahturrahmi ke Ponpes At-Taqwa Desa Cabean Kecamatan Kraton Kabupaten Pasuruan, Kamis (31/1) pukul 17.30 WIB.

Kehadiran Dandim 0819 Pasuruan disambut dengan pengalungan sorban oleh Gus Mas Yusuf Aly Pengasuh Ponpes At-Taqwa bersama para Santri dan Santriwati, selanjutnya Dandim 0819 Pasuruan diajak keliling Pondok yang dikenal memiliki keunikan yaitu bangunan pondok seluas hampir satu hektar seluruhnya dicat dengan cat warna-warni. Tidak hanya bagian temboknya saja, baik atap, dinding maupun lantai bangunan pondok juga berwarna-warni. Hampir seluruh bagian pondok juga digambari kaligrafi berisi hadist-hadist Nabi Muhammad SAW.
Dandim 0819 Pasuruan menjelaskan, kunjungannya ke Ponpes bertujuan untuk meningkatkan rasa silahturahmi sekaligus untuk terus bersinergi bersama para tokoh agama, hingga masyarakat dalam mewujudkan kondusifitas wilayah Pasuruan yang aman dan beriman.

"Bahwa silahturahmi bersama Para Ulama dan Santri merupakan langkah untuk bersama-sama berdoa dan berikhtiar menjelang Pesta Demokrasi Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden/Wapres tahun 2019, agar wilayah Pasuruan senantiasa aman, damai dan tentram serta dijauhkan dari segala musibah," kata Dandim 0819 Pasuruan.

“Para santri dan santriwati harus terus mengisi diri dalam membangun bangsa, dan jadikanlah berkehidupan ini untuk meningkatkan kehidupan berbangsa dan bernegara dengan meningkatkan rasa nasionalisme dan wawasan kebangsaan,” tegasnya.
Sedangkan Gus Mas Yusuf Aly Pengasuh Ponpes At-Taqwa Cabean mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada  Dandim 0819 Pasuruan  atas perkenaan selahturahmi ke Ponpes, Kami mendoakan semoga Dandim 0819 Pasuruan, senantiasa di lindungi Alloh SWT, diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjaga NKRI serta mempersatukan keberagaman bangsa ini.

Setelah Sholat Maghrib berjama´ah , dilaksanakan foto bersama dan Dandim 0819 Pasuruan memberikan telor  + 1.500 butir untuk santri dan santriwati selanjutnya meninggalkan Ponpes At-Taqwa Cabean. (MP)

Posting Komentar

0 Komentar