Dandim 0819 Pasuruan Silahturrahmi Ke Ponpes Sidogiri



Mitra Pasuruan. Dandim 0819 Pasuruan Letkol Arh Burhan Fajari Arfian, S.Sos melakukan kunjungan ke Ponpes Sidogiri Kecamatan Kraton Kabupaten Pasuruan pada hari Kamis (31/1) pukul 15.30 WIB. Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin Dandim 0819 Pasuruan bersilahturrahmi dengan Tokoh Ulama.
 
Pada acara silahturrahmi tersebut, Dandim 0819 Pasuruan yang didampingi Pasiter Kapten Czi Pono disambut sangat baik dan penuh keharmonisan oleh KH. Abdulloh Syaukah Bin Shiraj Pengasuh Ponpes Sidogiri. "Selain silaturrahmi, saya juga ingin mempererat hubungan antara TNI dengan Ulama dan Santri dalam menjaga stabilitas keamanan wilayah guna keutuhan NKRI ," ujar Dandim 0819 Pasuruan.

"Dengan kegiatan ini menjadikan sinergitas hubungan yang baik antara ulama dan umara terutama dalam menyikapi problem yang ada. Sinergitas ulama dan umara harus terwujud nyata dihadapan masyarakat luas" terang Dandim 0819.

"Di Tahun Politik ini Indonesia akan melaksanakan Pesta Demokrasi yakni Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden bersamaan, biasanya momen politik itu sering dibuat ajang kejahatan oleh oknum yang tidak tanggung jawab. Maka dari itu saya berharap doanya para ulama, serta sinergitas ikut mendukung kinerja TNI mengkondisi keamanan di wilayah Pasuruan," pungkasnya.

Dalam niat baik dari Dandim 0819 Pasuruan, Pengasuh Ponpes Sidogiri, KH Abdullah Syaukah Bin Shiraj atau Gus Loh sangat menyambut baik atas kehadiran dan silaturahimnya dengan jamuan yang penuh keakraban.

 ” Yang pasti kita tidak ingin adanya perpecahan di dalam bangsa ini dan kita berharap kepada semua lapisan elemen masyarakat dan ulama untuk menjaga keutuhan yang ada,” ungkap  KH Abdullah Syaukah Bin Shiraj.

Sebelum meninggalkan Ponpes Sidogiri, Dandim 0819 Pasuruan memberikan telor untuk para Santri Ponpes Sidogiri. (MP)



Posting Komentar

0 Komentar