Jumat Barokah (JUMBAR) kodim 0819/Pasuruan Kembali Diserbu Ratusan Masyarakat


Mitra Pasuruan – Kegiatan makan siang bersama masyarakat yang di beri nama Jum’at Barokah (JUMBAR) telah menjadi program rutin Kodim 0819 Pasuruan. Kegiatan yang pertama digagas oleh Dandim 0819/Pasuruan Letkol Arh Burhan Fajari Arfian, S.Sos tersebut kembali dilaksanakan untuk kedua kalinya hari ini Jumat (25/1/2019) di Aula Makodim 0819 Pasuruan Jl. Veteran no. 5 Pasuruan.  


Ada yang berbeda pada pelaksanaan Jum’at Barokah (JUMBAR) kali ini, selain diserbu + 472 orang warga yang terdiri tukang becak, sopir angkot, sopir MPU, para pelajar , anak yatim piatu dan masyarakat dari berbagai kalangan, tampak hadirnya Personel POLRI antara lain Kapolsek Lumbang AKP Supardi, anggota dari Polsek Lekok, Rejoso, Sukorejo dan Beji. Hal tersebut selain menunjukan rasa kebersamaan Prajurit Kodim 0819 Pasuruan dengan masyarakat juga memperlihatkan bahwa Sinergitas TNI-POLRI di Pasuruan terjalin dengan baik. 


Tak heran, kegiatan Jumat Barokah tersebut mendapat apresiasi dari
berbagai kalangan khususnya masyarakat kota Pasuruan.
Seperti diungkapkan Pak Suardi, Tukang becak yang mangkal di depan Kodim 0819/Pasuruan yang turut hadir dalam acara Jumat Barokah."Saya terharu dan bangga melihat kepedulian Kodim 0819 yang peduli kepada kami dengan mengadakan acara makan siang bersama. Kami atas nama Tukang becak Pasuruan mengucapkan terima kasih kepada bapak Dandim serta jajaran yang telah peduli kepada kami," sebut Suardi.
Sambungnya, kami juga mendoakan semoga bapak Dandim dan seluruh anggotanya senantiasa dilindungi oleh Allah SWT diangkat derajatnya.

Dandim 0819/Pasuruan menyebutkan bahwa Program Jumat Barokah ini merupakan program sosial Kodim 0819 beserta jajaran yang bertujuan agar kebersamaan dan kerjasama dalam rangka Sinergitas TNI, Polri dan Masyarakat  Pasuruan selalu terjamin, sehingga menjadikan wilayah Pasuruan dan seputarannya menjadi aman tentram dan selalu Kondusif sesuai harapan masyarakat.

Posting Komentar

0 Komentar