Kodim 0819 Pasuruan Mendukung Terbentuknya Tim Resmob Suropati Polres Pasuruan, Untuk Menjaga Keamanan Wilayah

 Media Center.
Polres Pasuruan Kota mengukuhkan tim Resmob Suropati pada hari Rabu tanggal 9 Januari 2019 di Halaman Bhayangkara Mapolres Pasuruan.  Pengukuhan tersebut tak lain untuk mempersempit ruang gerak begal di wilayahnya. Tujuannya agar situasi kamtibmas berjalan aman dan terkendali. Hadir dalam acara tersebut Kapolres Pasuruan Kota, Dandim 0819 Pasuruan, Kajari Kota Pasuruan, Sekda Kota Pasuruan, Ketua DPRD Kota Pasuruan, Danyonzipur 10/2/Kostrad, Dankolatmar Grati, Ketua MUI Kota Pasuruan dan Kapolsek sejajaran Polres Pasuruan Kota serta Danramil.

Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Agus Sudariyanto menyampaikan terbentuknya tim Resmob itu untuk meminimalkan aksi curanmor di Pasuruan.
“Dikukuhkannya tim Resmob Suropati ini untuk mengatasi aksi curanmor di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota,” ujar AKBP Agus Sudariyanto usai pengukuhan, Rabu (9/1).
Dalam pengukuhan itu, satu per satu tim Resmob Suropati disirami kembang tujuh rupa di halaman Mapolres Pasuruan Kota. Termasuk juga didoakan supaya bisa menumpas aksi begal di Pasuruan sampai ke akar-akarnya.
“Ini bentuk ruatan, supaya menumpas aksi curanmor sampai ke akarnya. Sebelumnya, didoakan selanjutnya diritual dengan disirami kembang,” kata Agus Sudariyanto.
Ia juga mengharapkan agar masyarakat melaporkan tindak aksi kejahatan di wilayahnya. Pengukuhan sebanyak 30 personil Reskrim dilakukan oleh Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Agus Sudariyanto. Mereka dibekali senjata api (senpi) dan kendaraan trail. “Bersama masyarakat dan bantuan dari TNI, siap untuk mengatasi tindak kejahatan di Pasuruan,” tambah Agus Sudariyanto.

Dandim 0819 Pasuruan, Letkol Arh Burhan Fajari Arfian mengapresiasi pengukuhan Tim Resmob Suropati oleh Polres Pasuruan Kota. “TNI khususnya Kodim 0819 Pasuruan siap mendukung penuh dan membantu Polres Pasuruan Kota dalam menumpas aksi curanmor maupun tindak kejahatan lainnya, untuk menciptakan situasi wilayah yang aman,” kata Letkol Arh Burhan Fajari Arfian.

Ketua DPRD Kota Pasuruan, Ismail M Hasan mengapresiasi pengukuhan tim Resmob Suropati oleh Polres Pasuruan Kota. “Ini penting dilakukan untuk meningkatkan keamanan di Kota Pasuruan,” tandas Ismail M Hasan.

Pengukuhan Tim Resmob Polres Pasuruan Kota ditandai dengan siraman terhadap anggota Tim Resmob dengan Kembang 7 rupa oleh Kapolres Pasuruan Kota dilanjutkan Ketua MUI Kota Pasuruan, Dandim 0819 Pasuruan dan unsur Forpimda Kota Pasuruan lainnya.

Untuk menunjukkan kebolehannya, tim Resmob melakukan atraksi dengan melakukan penangkapan terhadap pelaku begal yang diperankan tiga anggota Reskrim Polres Pasuruan Kota. Bahkan dua korban yang berpakaian seragam pelajar SLTA juga anggota Reskrim. Dalam atraksinya, pasangan muda-mudi dibegal menggunakan senjata tajam berupa celurit dan berhasil membawa motor pelaku. Mengetahui ada aksi begal, membuat tim Reskoba langsung bergerak cepat untuk mengejar para pelaku. Aksi kejar-kejaran dilakukan, hingga akhirnya pelaku begal berhasil dilumpuhkan dan dilakukan identifikasi di lokasi kejadian oleh petugas.








Posting Komentar

0 Komentar