TNI, Polisi dan Warga Beji Kabupaten Pasuruan Gelar Acara Tahlilan di TKP Laka KA Jayabaya Vs Minibus



Minggu, 13 Januari 2019 15:56

Suasana tahlilan di lokasi laka maut Minibus L300 Vs KA Jayabaya di Beji, Kabupaten Pasuruan. 
MITRA PASURUAN - Masyarakat Dusun Roh Kepuh, Desa Beji, Kecamatan Beji, bersama polisi dan TNI menggelar acara tahlilan di perlintasan Kereta Api (KA) sebidang di Desa Beji, Kecamatan BejiKabupaten Pasuruan atau di dekat Yonkav 8 Tank Beji. Ini merupakan lokasi kecelakaan maut yang melibatkan KA Jayabaya vs minibus L 300 beberapa waktu lalu.
Dalam kecelakaan maut itu, lima penumpang di dalam minibus meninggal dunia, sedangkan satu orang selamat meski mengalami luka dalam insiden yang mengerikan tersebut.
Kasatlantas Polres Pasuruan, AKP Eko Iskandar, menjelaskan pihaknya mendadak diundang tokoh agama, sesepuh dusun setempat untuk ikut serta dalam tahlilan tersebut.
Menurutnya, tahlilan ini merupakan salah satu cara untuk mendoakan agar lima orang yang meninggal dunia dalam kecelakaan itu diterima di sisi Sang Pencipta. Amalannya diterima dan dosanya diampuni selama hidupnya ini.
"Ini acara tahlilan saja. Harapannya agar mereka yang meninggal dunia bisa diterima di sisi Sang Pencipta. Dan kedua berdoa untuk memohon agar tidak ada kejadian serupa terjadi di sana kemudian hari," kata Eko.
Eko menerangkan, saat ini, pihaknya sedang berusaha maksimal untuk mendapatkan jawaban dari Dishub atau KAI terkait lampu atau sirine di perlintasan itu yang mati. Bahkan itu sudah menjadi keluhan masyarakat selama ini.
"Mudah-mudahan segera ada jawabannya dan bisa menjadi solusi dari permasalahan ini. Kami berharap kejadian ini tidak terjadi lagi. Hati-hati di jalan dan selalu waspada apalagi saat melintasi perlintasan kereta api. Tengok kanan kiri dulu," tambahnya.
"Semoga ini menjadi kejadian pertama dan terakhir. Ke depannya tidak ada kejadian seperti ini, apalagi korbannya sampai lima orang meninggal dunia," kata salah satu tokoh agama dusun setempat.





Posting Komentar

0 Komentar