TNI dan Warga Gotong Royong Rehab Masjid



 TNI bersama warga gotong royong rehab Masjid


Mitra Pasuruan. Sebagai wujud pelaksanaan tugas melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan didarat melalui Binter dan membantu Pemerintah Kota Pasuruan dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dan membantu kesulitan masyarakat, Kodim 0819 Pasuruan bersama warga masyarakat RT. 04 RW. 01 Kelurahan Kandangsapi Kec. Panggungrejo Kota Pasuruan gotong royong merehab Masjid Roudhotus Sarif  pada hari Minggu tanggal 20 Januari 2019.

Dalam pelaksanaan gotong royong rehab Masjid Roudhotus Sarif melibatkan + 52 orang terdiri dari 15 personel Kodim 0819 Pasuruan dan 37 orang masyarakat RT. 04 RW. 01 Kelurahan Kandangsapi. Kegiatan dimulai pukul 07.30 personel TNI dan masyarakat bahu membahu membersihkan Masjid dan memasang kanopi, karena setiap Sholat Jum’at maupun ibadah Sholat Ied, Masjid Roudhotus Sarif tidak muat menampung jama’ah, sehingga perlu perluasan tempat ibadah dengan memasang kanopi di halaman masjid.


 
Serma H. Anwar Babinsa Koramil 0819/01 Kota pada saat apel pengecekan menyampaikan bahwa kegiatan gotong royong merehab Masjid Roudhotus Sarif ini merupakan salah satu bentuk ketauladanan TNI dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat dan merupakan bentuk ibadah, maka dari itu kita harus ikhlas dan senang dalam melaksanakan kegiatan ini.

Bapak Joko Mulyadi selaku Ketua RT. 04 RW. 01 Kelurahan Kadangsapi mewakili warga dan Ta’mir Masjid Roudhotus Sarif  menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komandan Kodim bersama anggota Kodim 0819 Pasuruan yang telah banyak membantu baik personel dan materiil dalam merehab Masjid Roudhotus Sarif , sehingga masyarakat akan lebih nyaman melaksanakan ibadah Sholad di Masjid.


Posting Komentar

0 Komentar