3 Desa Di Kecamatan Winongan Tergenang Banjir Akibat Curah Hujan Tinggi


Mitra Pasuruan – Curah hujan deras yang merata selama 3 jam pada hari Senin sore (4/2/2019) di wilayah Kecamatan Puspo, Lumbang, Winongan dan sekitarnya mengakibatkan debit air sungai Gede meningkat dan meluap mengenangi jalan serta pemukiman warga di 3 desa wilayah Kecamatan Winongan.

Wilayah Kecamatan Winongan yang tergenang banjir akibat luapan air sungai Gede antara lain, Desa Prodo dengan ketinggian air 30 s/d 50 cm, Desa Winongankidul dengan ketinggian air 30 s/d 60 cm dan Desa Bandaran ketinggian air 30 s/d 70 cm. Pemukiman warga yang tergenang air + 500 KK, meskipun terdampak banjir warga memilih bertahan di dalam rumah dan tetap beraktivitas seperti biasanya. Selain mengenangi permukiman warga, banjir juga mengenangi jalan akibatnya, banyak kendaraan terutama roda dua,  yang tampak ragu melanjutkan melintas.
Salah satu warga Desa Bandaran yang jiga Ketua BPD Bandaran Bapak Siswanto mengatakan “kalau banjir ini dikarenakan hujan deras yang cukup lama dan air kiriman dari pegunungan wilayah Lumbang dan Puspo, sehingga sungai Gede meluap dan saluran air yang selesai dikerukpun tidak mampu menampung air tersebut.”

“Warga sudah biasa mengalami banjir karena hamper tiap tahun terjadi, dan setelah pengerukan saluran air disepanjang jalan yang dilakukan oleh gotong royong personel TNI dan warga kemarin, banjir akan cepat surut,” imbuh Siswanto.
 


Posting Komentar

0 Komentar