9 Anak Jalanan Terjaring Razia Satpol PP Kota Pasuruan


Mitra Pasuruan - Sejumlah Anak Jalanan (Anjal) terjaring oleh Petugas Satpol PP Kota Pasuruan dibeberapa Simpang Jalan Kota Pasuruan pada Senin (25/02/2019) malam.

Petugas Satpol PP Kota Pasuruan dipimpin Kasi Trantib Nur Fadholi menggunakan pakaian preman sekitar pukul 19.00 secara bersamaan melakukan razia Anjal di tiga lokasi berbeda yaitu Simpang Empat Dongwolu, Simpang Empat Kebonagung dan Simpang Empat Purut.

Karena berpakaian preman dan mobil patrol Satpol PP diparkir jauh dari tempat razia, para Anjal tidak mengetahui ada razia, alhasil 9 orang Anjal terdiri 8 orang laki-laki dan seorang perempuan terjaring razia. “Saat diamankan petugas, para anjal ini tengah mangkal di tepi jalan. Mulai dari mengamen, mengemis, dan duduk – duduk santai,” jelas Nur Fadholi selaku kasi trantib Satpol PP Kota Pasuruan.

Satu persatu anjal pun dengan mudah terjaring razia petugas. Selanjutnya, mereka semua dinaikkan ke mobil patroli. Lalu, didata di kantor Satpol PP Kota Pasuruan dan dilaksanakan pembinaan, dalam pelaksanaan razia dibantu pengamanan dari Babinsa Koramil 0819/01 Kota.

“Razia ini sengaja kami lakukan, sebagai bagian dari penegakan Perda tentang Ketenteraman dan Ketertiban Umum. Juga meminimalisasi kenakalan remaja (Anjal..red,) yang kerap meresahkan masyarakat," tambahnya.
Para anjal yang terjaring razia ini, mayoritas masih berusia sekolah. Mereka berasal dari Jalan Halmahera, Gading, Bintingan, Jalan Sukun, Wirogunan, Patebon, Pasrepan dan Pandaan Kabupaten Pasuruan.

Setelah di data, Petugas PolPP Kota Pasuruan menghubungi orang tua atau keluarga para Anjal untuk dilakukan pembinaan, kemudian mereka dikembalikan kepada orangtua atau keluarganya masing-masing. (Yn)

Posting Komentar

0 Komentar