Cegah Demam Berdarah Babinsa Pandaan Ajak Puskesmas Laksanakan Fogging


Mitra Pasuruan. Mengantisipasi menularnya Penyakit Demam Berdarah dan mencegah berkembang cepatnya Nyamuk Demam Berdarah jelang musim penghujan, petugas Puskesmas Pandaan didamping Babinsa Koramil 0819/18 Pandaan Serka Maryono mengadakan pengasapan atau fogging di Kelurahan Pandaan pada hari Senin(5/2/2019).

DBD merupakan penyakit yang disebarkan oleh nyamuk aides aegepty dan cukup berbahaya. Jika telat dalam penangannya bisa berakibat fatal terhadap penderita. Dimusim penghujan ini jumlah penderita DBD meningkat cukup tinggi bahkan tiap bulan terdapat 20 orang yang terjangkit DBD.

Dengan adanya warga Kelurahan Pandaan yang terjangkit DBD dan keluh resah masyarakat, Serka Maryono selaku Babinsa Kelurahan Pandaan mengambil langkah koordinasi dengan Puskesmas Pandaan untuk dilakukan fogging guna mencegah meluasnya DBD.
Dengan didampingi Serka Maryono dan Kepala Kelurahan Pandaan, petugas Puskesmas Pandaan melakukan fogging di Lingkungan Plumbon Kelurahan Pandaan, Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang sehat tanpa terhindar dari sarang nyamuk aides aegepty yang bisa menjangkit penyakit demam berdarah.

Serka Maryono disela-sela kegiatan fogging menyampaikan "Selain dengan fogging, DBD dapat dicegah dengan menjaga kebersihan lingkungan dengan bersihkan bak mandi, kubur barang bekas, dan jangan biasakan menumpuk barang kotor dan bau. Sebab itu merupakan tempat yang disukai nyamuk aedes aegypti. Selain itu rajin berolahraga untuk menjaga kebugaran tubuh." (MP)

Posting Komentar

0 Komentar