Hanya Melalui WhatApp, 43 Wakil Kepala Daerah Hadir Dalam Acara Hari Jadi Kota Pasuruan ke 333



Mitra Pasuruan. Ada yang tertinggal dari acara Kirab Pataka Hari Jadi Kota Pasuruan ke 333, kemarin. Kehadiran tamu dari 45 pemerintah daerah kota/kabupaten se-Indonesia, ternyata diluar dugaan Wakil Walikota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo dan Panitia pelaksana.

Menurut Wakil Walikota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo, bahwa ia tidak mengundang secara resmi, awalnya melalui group pimpinan daerah di media sosial Whats App (WA). Ia membagi jadwal kegiatan hari jadi Kota Pasuruan dan menawarkan pada siapa saja untuk hadir di peringatan Hari Jadi Kota Pasuruan. “Apa ada yang mau hadir di peringatan Hari Jadi Kota Pasuruan ke-333, ” tawarnya di grup WA.

Tawaran Teno mendapat respon dari anggota Grup WA Pimpinan Daerah,  sekitar 43 Wakil Kepala Daerah bersedia hadir bersama istri dan sejawatnya. Kehadiran mereka ikut meramaikan suasana prosesi Kirab Pataka di tenda kehormatan di GOR Untung Surapati. Malam harinya, sebagai bentuk penghormatan atas hadirnya tamu dari daerah sahabat, Pemkot Pasuruan menjamu mereka dalam acara grand dinner di gedung P3GI Kota Pasuruan. Jumat (08/02/2019)

Acara dikemas santai dengan suguhan kuliner khas Pasuruan, seperti rawon, bakso dan soto. Dihibur musik electone. “Kehadiran mereka kami kenalkan dengan Kota Pasuruan. Baik potensi bisnis, pariwisata, budaya, ataupun kulinernya. Mereka tinggal selama dua hari di sini dan InsyaAllah tahun depan akan hadir lebih banyak lagi,” yakin Wakil Walikota Pasuruan.

Teno menambahkan, kehadiran 43 Wakil Kepala Daerah ke Pasuruan ini atas biaya sendiri. Sedang jamuan grand dinner dibiayai oleh sponsor dari LPS (Lembaga Penjamin Simpanan). “Semuanya free, pemerintah tidak mengeluarkan dana sama sekali untuk acara ini,” jelasnya. (Yn)

Posting Komentar

0 Komentar