Jurnalis Pasuruan Berduka, Selamat Jalan Abdus Syukur Wartawan Media Pasuruan


Mitra Pasuruan - Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un..!! Kau telah pulang mendahului kami ke Rahmatullah, kawan kami Abdus Syukur, wartawan Media Indonesia.

Abdus Syukur atau Oekoeng sapa'an akrabnya, Almarhum meninggal di kediamannya yang terletak di Perum. Tambakyudan  Gang Delima no. 25 RT 07 RW 02, Kelurahan Kebonagung, Kecamatan Purworejo Kota Pasuruan. sekitar pukul 23.30 Wib, Minggu, 25 - Februari 2019 karena penyakit paru - paru yang selama ini di deritanya. Namun, ada taulaudan dari sosok Oekoeng. Ia selalu tegar dan penuh semangat dalam menitih karier hidup dalam berkarya semasa hidupnya.

Sosok pria yang berusia 46 tahun ini tercatat sebagai pewarta di harian koran nasional Media Indonesia dan  meninggalkan dua anak dan seorang istri.

Semasa hidup, Oekoeng merupakan sosok aktifis sekaligus pewarta yang sangat idealis dan profesional. Ia mengawali karirnya sebagai kader senior GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia) dan sekaligus wartawan harian pagi Surya yang kini dalam naungan Kompas Gramedia.

Suami dari Zulaikha ini, beberapa waktu terakhir diketahui menderita sakit paru, bahkan sempat dirawat inap selama sekitar sepekan di RSUD Bangil. Sebelum dinyatakan meninggal, Oekoeng menjalani rawat jalan, sampai kemudian tutup usia.
"Selamat Jalan Kawan Semoga Selama Hidupmu Tercatat Sebagai Amal Ibadah dan Terampuni Segala Dosa - dosa mu." Ujar Rachmad Tjahyono salah satu sahabatnya dalam pergerakan.

Rencananya, Oekoeng dimakamkan di TPU Karangwingko Kota Pasuruan, berkisar pukul 10.00 WIB sampai 12.00 WIB.

Segenap jajaran redaksi media online www.batarapasuruan.com menghaturkan belasungkawa yang sangat mendalam. Semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT. Segala kekhilafan diampuni. Keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan mampu meneruskan perjuangan. Aamiin.. (Yn)

Posting Komentar

0 Komentar