Kampanye Politik Cawapres 02 Sandiaga Uno di KPSP Setia Kawan Tutur Pasuruan


Mitra Pasuruan. Safari Politik Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno di Pasuruan berlanjut kampanye politiknya ke KPSP Setia Kawan bagian pelayanan kesehatan hewan dan inseminasi buatan Desa Wonosari Kecamatan Tutur Kabupaten Pasuruan. Selasa (19/2/2019).

Setelah safari politik di Rumah Joeang Prabowo - Sandi Pandaan, Sandiaga Uno yang didampingi Tokoh dari Partai Pengusung dan Relawan tiba di KPSP Setia Kawan sekitar pukul 10.30 WIB disambut oleh Bendahara KPSP Setia Kawan H. Farhan Susantodan Caleg DPRD Kab. Pasuruan dari Partai Gerindra Jurianto, SE.

Dalam dialog dengan Cawapres nomor urut 02 tersebut, H. Farhan menyampaikan bahwa anggota  KPSP Setia Kawan yang aktif berjumlah 6.000 orang, penghasilan dari sektor susu perah di Kecamatan Tutur saat ini berjumlah 25 milyar, dan petani sapi perah dapat menghasilkan susu berkisar 100.000 liter perhari disetorkan ke PT. Indolakto Purwosari. “saat ini petani apel di Kecamatan Tutur sangat menjerit karena harga jual apel yang sangat rendah yaitu Rp.5000/ kg,” keluh H. Farhan.
Menanggapi keluhan peternak sapi perah dan petani apel, Sandiaga Uno menyampaikan bahwa konsumsi susu masyarakat indonesia terendah se- Asean ,maka dari itu produksi susu sapi perah harus di maksimalkan lagi. “Kami kedepan bila diberi amanah oleh rakyat, akan mendorong  kesejahteraan para peternak sapi dan petani apel agar produksi susu dan produksi apel meningkat,” kata Sandi.

“Kami apabila diberi amanah rakyat untuk mempimpin negeri ini, kedepan akan membantu pengolahan susu sapi perah, membantu peningkatan produksi apel dan permodalan agar produksi susu dan apel meningkat dan menekan susu dan apel impor serta akan memberikan beasiswa untuk peternak peternak muda  sapi perah sekolah atau menimba ilmu ke Australia,” janji Sandiaga Uno.

Sebelum mengakhiri safari politiknya di KPSP Setia Kawan, Sandiaga Uno menyerah paket visi- misi Prabowo - Sandi kepada perwakilan petani apel dan peternak susu perah Kecamatan Tutur Kabupaten Pasuruan. (Yn)

Posting Komentar

0 Komentar