KPU Kabupaten Pasuruan Libatkan Ratusan Orang Dalam Pelipatan Kertas Suara



Mitra Pasuruan - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasuruan mulai melakukan pelipatan kertas suara untuk Pemilihan Umum 2019, Senin (25/2/2019). Sebanyak 360 orang dilibatkan dalam kegiatan pelipatan kertas suara untuk Pemilu tahun 2019. Semua pekerjanya warga Pasuruan sendiri dan berusia antara 25 hingga 45 tahun. Satu karton berisi 500 lembar surat suara dan dihargai Rp 100,- setiap lembarnya.

Agung koordinator pelipatan kertas suara mengatakan, pelaksanaan pelipatan sudah berlangsung hari Senin kemarin (25/02/2019), dan ditarget selesai selama satu minggu kedepan. “Surat suara yang sedang dilipat adalah surat suara untuk DPR RI dapil 2 Jawa Timur dan DPRD Provinsi Jatim dapil 3. Sekarang, yang dilipat adalah kartu suara dari DPR RI dan DPRD Provinsi Jatim, karena kedua surat suara ini yang sudah datang di kantor KPU dan sisanya, surat suara Capres, DPD dan DPRD Kabupaten Pasuruan akan datang menyusul,” ungkapnya

Para pekerja, secara teknis diawasi langsung oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Pekerja tidak diperkenankan membawa benda apapun kecuali alat pelipat yang terbuat dari paralon sepanjang 20 cm. Menurut komisioner Bawaslu, Misbahul Munir saat melakukan pengawasan langsung dilokasi mengatakan, hingga saat ini belum ada masalah yang muncul, baik jumlah maupun kondisi fisik surat suara.

Posting Komentar

0 Komentar