Masa Jabatan BPD Di 341 Desa Se Kabupaten Pasuruan Habis Pada Juli 2019 Mendatang

Mitra Pasuruan. Pemerintah Kabupaten Pasuruan akan melaksanakan pemilihan pengurus dan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD)  yang tersebar di 341 desa dari 24 Kecamatan se-Kabupaten Pasuruan.

Pemilihan BPD dilakukan karena pada bulan Juli sampai Agustus masa jabatan BPD habis.  Menurut aturan Perbub, paling lambat 6 bulan sudah ada pengisian jabatan BPD. “Kita akan memaksimalkan agar segera dilakukan pengisian BPD yang masa jabatanya selesai,” jelas Tri Agus B. Kepala Bapemas. Kamis (14/2/2019).

Tri Agus menyampaikan, masa bakti BPD habis pada akhir tahun ini, sehingga desa diwajibkan untuk segera melakukan pemilihan keanggotaan BPD yang baru. Ia menambahkan, jumlah BPD tergantung jumlah penduduk. Dan setiap desa harus ada 1 dari unsur perempuan.

Triagus berharap, siapapun BPD yang akan terpilih nanti semoga dapat bersinergi baik dengan pemerintah desa. Kata Tri, juga bersama-sama membangun desa supaya lebih maju dan modern. Terpenting,  dapat mewakili aspirasi masyarakat di masing-masing wilayah. (Yn)

Posting Komentar

0 Komentar