Perayaan Hari Raya Imlek 2019 di Klenteng Tjoe An Kiong Bangil Dijaga Personel TNI-Polri


Mitra Pasuruan.  Perayaan Imlek tahun 2019 atau Tahun Baru Cina ke 2570 Shio Babi Tanah dirayakan oleh warga Tionghoa Bangil dan sekitarnya di Klenteng Tjoe An Kiong Kelurahan Kauman Kecamatan Bangil Kabupaten Pasuruan. Selasa (5/2/2019).

Untuk menjamin rasa aman dan nyaman bagi warga Tionghoa dalam melaksanakan ibadah keagamaannya, 10 orang Personel gabungan dari Koramil 0819/10 Bangil dan Polsek Bangil  melaksanakan pengamanan di Klenteng Tjoe An Kiong. Kegiatan pengamanan akan bergiliran sampai perayaan Imlek Tahun 2019 selesai.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Klenteng Tjoe An Kiong akan didatangi ratusan umat konghucu dan warga keturunan tionghoa, bukan hanya dari Bangil tetapi juga dating dari Pandaan, Gempol dan Pasuruan. Biasanya mereka melaksanakan sembahyang dan do’a bersama di kelenteng, dan kegiatan ini berlangsung 3 sampai 4 hari kedepan.
Wakil Ketua Klenteng Tjoe An Kiong Bangil Bapak Laksono mengatakan “Biasa datang mulai sore sampai malam, acara puncaknya tengah malam sembahyang doa kepada leluhur. Kalau hujan biasanya sedikit yang datang. Sembahyang dilaksanakan saat hujan reda,”

“Kami mengucapan terimakasih atas partisipasi dari pihak TNI dan Kepolisian yang turut mengamankan kegiatan ibadah hingga berjalan dengan aman dan lancar, kami mendoakan pada tahun ini Indonesia tetap rukun, aman dan damai.” Imbuh Bapak Laksono. (MP)

Posting Komentar

0 Komentar