Pakai Atribut TNI, Puluhan Kendaraan Sipil Terjaring Razia Polisi Militer


22/02/2019 Mitra Pasuruan
Seorang anggota Sub Detasemen Polisi Militer V/4-3 Pasuruan melakukan pemeriksaan KelengkapanAtribut TNI  dalam razia yang digelar di Jalan Pahlawan Kota Pasuruan, Kamis (21/2/2019).


Mitra Pasuruan – Puluhan kendaraan roda dua dan empat terjaring razia penertiban atribut TNI yang dilakukan Sub Detasemen Polisi Militer V/4-3 Pasuruan, di Jalan Pahlawan dan di Jalan Panglima Sudirman, Kota Pasuruan, Kamis (21/02/2019). Awalnya razia itu hanya bertujuan untuk menertibkan personel TNI yang keluar tanpa izin komandan satuannya. Namun, kenyataannya banyak juga warga sipil yang terjaring razia karena menggunakan atribut militer di kendaraan mereka. 





Lainnya. Lettu CPM Eko Karnawan,  menambahkan, pihaknya juga mengamankan puluhan warga sipil karena memasang atribut militer di kendaraan mereka. “Tadi selain anggota militer, kita juga ada menjaring puluhan warga sipil karena di kendaraanya ada ditempel atribut-atribut militer. Atribut tersebut tidak boleh dipakai sembarangan,” ujar Lettu CPM Eko Karnawan, Bagi kendaraan warga sipil yang menggunakan atribut militer tersebut.


Pemeriksaan dilakukan secara hormat, baik mengenai identitas pengendara maupun hal yang lainnya. Apabila atribut tersebut dipakai orang yang tidak berhak memakai, maka atribut tersebut dicabut dari kendaraan itu. Warga sipil, lanjut Lettu CPM Eko Karnawan, tidak berhak menggunakan atribut militer tersebut. Dia menjelaskan atribut-atribut militer bukan digunakan untuk sembarangan dan hanya untuk kalangan tertentu saja. (MP)






























Posting Komentar

0 Komentar