Pembinaan Dan Pelatihan Satlinmas Nguling, Untuk Pengamanan Pileg Dan Pilpres


Mitra Pasuruan - Dalam rangka menunjang kondusifitas Kamtibmas di wilayah desa serta mempersiapkan pengamanan Pileg dan Pilpres April mendatang, yang semuanya tidak lepas dari peran serta anggota Linmas. Bertempat di Balai Kecamatan Nguling Kabupaten Pasuruan di laksanakan Pembinaan dan Pelatihan Satuan Linmas. Selasa (19/02/19).

Pembinaan dan Pelatihan Satuan Linmas tersebut dihadiri oleh Kasatpol PP Kabupaten Pasuruan,  Camat Nguling, Kapolsek Nguling, Danramil 0819/06 Nguling, Kepala Desa se Kecamatan Nguling dan 60 orang anggota Satlinmas.

Dalam kesempatan sambutan KasatpolPP Kabupaten Pasuruan Yudha Triwidya Sasongko menghimbau dan berharap agar para anggota linmas lebih aktif merespon keadaan dan ancaman lingkungan di wilayah masing-masing dan melaporkan keadaan tersebut kepada kepala wilayah yaitu dukuh. Jika memang informasi tersebut bisa lebih dini disampaikan, Pemerintah Desa dengan Muspika bisa segera melakukan koordinasi untuk melakukan tindakan antisipasi sebelumnya.

“Pilkada 2019 mendatang adalah kegiatan akbar, dan disini fungsi anggota linmas sangat vital berkaitan erat dengan pengamanan tempat pemungutan suara. Termasuk secara legalitas dituangkan dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 10 tahun 2009 tentang Penugasan satuan Perlindungan Masyarakat Dalam Penanganan Ketentraman, Ketertiban Dan Keamanan Penyelenggaraan Pemilihan Umum,” kata KasatpolPP Kab. Pasuruan.

Sementara itu Danramil 0819/06 Nguling Kapten Czi Sutiono dalam kesempatan tersebut mengajak kepada anggota Linmas untuk menjaga keamanan di wilayah Nguling, membahas masalah menyambut Pilpres dan Pileg tentang fungsi Linmas menjaga keamanan di lingkungan masing-masing dengan peduli terhadap orang asing yang datang di wilayahnya, dengan mengikuti perkembangan situasi yang terjadi di masyarakat serta harus dapat mengambil tindakan pencegahan dan mengatasi setiap permasalahan yang muncul di tengah-tengah masyarakat.

“ Kami menghimbau kepada seluruh anggota Linmas untuk turut membantu dalam menjaga Kamtibmas berkoordinasi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam Persiapan Pengamanan Pilpres dan Pileg Bulan April Mendatang di TPS-TPS yang Tersebar di Wilayah Kecamatan Nguling, agar dapat terlaksana dengan Lancar aman dan Kondusif ”, tutur Kapten Czi Sutiono. (Yn)

Posting Komentar

0 Komentar