Pemkab Pasuruan Gelar Rakor Persiapan Pemilu Serentak Tahun 2019


Mitra Pasuruan - Bertempat di Gedung Serba Guna Pemkab Pasuruan Jl. Hayam Wuruk 14 Kota Pasuruan, Kamis (21/2/2019) dilaksanakan Rapat Koordinasi Persiapan Pemilu Serentak Tahun 2019. Rapat dipimpin oleh Anang Saiful Wijaya, Asisten 1 Pemkab Pasuruan. Jumlah peserta kurang lebih 53 orang dari berbagai instansi.

Pesertanya terdiri dari, Kepala Bakesbangpol, Zainuddin , Sekretaris KPUD Kab. Pasuruan Yudianto,  Sekretaris Bakesbangpol,  Pasi Intel Kodim 0819 Pasuruan Kapten Arh Indar, Kasatintelkam Polres Pasuruan AKP Abdul Imam, Kasatintelkam Polresta Pasuruan AKP Bambang,  Perwakilan OPD dan seluruh camat.

Anang Saiful Wijaya, Asisten I, mengatakan,  rapat ini adalah koordinasi persiapan pemilu serentak yang dilaksanakan pada tanggal 17 April mendatang. Semua pihak diharapkan melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksi masing masing.
Pemkab Pasuruan sudah membentuk Tim Pemantau Perkembangan Politik Daerah dan sudah ditanda tangani oleh Bupati. Anang berharap, pelaksanaan pra dan pasca pemilu serentak berjalan aman dan lancar serta kondusif.

Kata Anang, personil Satlinmas untuk bantuan pengamanan sebanyak 11.242 orang. Khusus untuk Kecamatan Bangil, ada daftar pemilih tambahan di Ponpes Dalwa sebanyak 6 TPS dan 2 TPS di Lapas Bangil.

Sementara Sekretaris KPUD Kabupaten Pasuruan, Yudianto menyampaikan, surat suara sudah ada di GOR Raci. Surat suara akan dilipat dan membutuhkan tenaga  sekitar  600 orang lebih. Kata Yudianto, akhir Februari ini akan datang lagi surat suara untuk DPR RI dan DPD.

Paparan Kepala Bakesbangpol, Zainuddin,  berharap tingkat kehadiran pemilih pada pemilu serentak 2019  minimal 70%. Oleh karenanya, ia mohon partisipasi dari para camat untuk meningkatkan partisipasi pemilu masyarakat dalam memilih. (Yn)

Posting Komentar

0 Komentar