Pemkab Pasuruan Raih Penghargaan SAKIP Dari Menteri PAN-RB


Mitra Pasuruan. Masyarakat Pasuruan Patut bangga.  Kabupaten Pasuruan  kembali meraih penghargaan dari kementrian. Kalini, Pemkab Pasuruan memperoleh penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) RI. Yaitu,  penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP).

Pemkab Pasuruan memperoleh nilai BB dalam pencapaiannya di tahun 2018. Penghargaan dari Menteri PAN-RB, Syarifudin diterima langsung oleh Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf. Acara serah terima SAKIP Award 2018 digelar di Golden Tulip Galaxy Hotel Banjarmasin, Rabu (06/02/2019siang. Selain Kabupaten Pasuruan, ada Kabupaten Gresik dan Jogyakarta.  Gresik dan Jogyakarta mendapatkan nilai AA.

Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf mengatakan, keberhasilan yang diraihnya bukan semata-mata karena kebijakan dirinya. Tapi, hasil kerja seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam mengembangkan perencanaan berbasis kinerja yang terpadu. Kata Bupati, perolehan penghargaan ini berkat kerja keras  seluruh Kepala OPD dan staf.

Ke depan,  lanjut Gus Irsyad, dirinya  secara berkelanjutan akan membangun budaya kinerja. Pemkab Pasuruan akan mengoptimalkan sistem perencanaan pembangunan e-planning, sistem penganggaran (e-budgettingdan sistem monev (monitoring dan evaluasi) kerja alias e-performance. (MP)

Posting Komentar

0 Komentar