PT Indonesia Power UPJP Perak Grati Latih Warga Pesisir Pasarkan Hasil Laut Berbasis Online



Mitra Pasuruan - PT Indonesia Power UPJP Perak Grati berikan pelatihan pemasaran berbasis online kepada pelaku UMKM di Kecamatan Lekok. Acara ini juga melatih masyarakat untuk mengolah hasil laut, agar produk yang dihasilkan lebih bernilai ekonomis.

Acara yang di gelar di Rumah Makan Ayam Betutu, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan ini dihadiri puluhan pelaku UMKM dari seluruh desa di Kecamatan Lekok.

Erry Ronald, Supervisor Keamanan PT Indonesia Power UPJP Perak Grati mengatakan, kegiatan pelatihan ini diberikan kepada warga yang tinggal di area pesisir, khususnya di Kecamatan Lekok. Tujuannya, agar pelaku UMKM di daerah ini dapat lebih mengembangkan potensi hasil laut, salah satunya melalui pemasaran berbasis online.

“Potensi di daerah Lekok cukup besar, oleh karena itu kami memberikan pelatihan pemasaran online untuk mendongkrak nilai jualnya. Selain itu pemasaran online juga dirasa lebih efektif untuk era saat ini,” ungkap Erry dalam sambutannya, Rabu, (27/2/2019).

PT Indonesia Power UPJP Perak Grati menggandeng Pusat Strategi dan Pelayanan Ekonomi Maslahat (Satria Emas) untuk menjadi narasumber dalam kegiatan ini.

“Kami menggandeng Satria Emas (Program Layanan oleh Pemkab Pasuruan, red), yang sudah berpengalaman mendampingi UMKM, sekaligus merupakan mitra dari program Bupati Pasuruan,” imbuhnya.

Pria asal Malang ini juga menambahkan, fokus utama kegiatan pelatihan ini adalah pada pengolahan hasil laut. Seperti ikan yang diolah menjadi kerupuk dan kulit kerang dijadikan kerajinan, agar semakin naik kelas.

Abdullah (52), peserta asal Desa Jatirejo, Kecamatan Lekok antusias dengan adanya pelatihan pemasaran online dan pelatihan hasil laut ini. Ia pun berharap agar produknya dapat dikenal lebih luas hingga internasional. Sehingga dapat menopang ekonomi para anggotanya di UMKM miliknya.
“Alhamdulillah, pelatihannya sangat bagus, saya jadi terinspirasi untuk lebih inovatif melakukan pemasaran lewat media sosial, lewat status di WA itukan lebih praktis,” ungkap Abdullah.

Posting Komentar

0 Komentar