Rally Wisata dalam rangka Hari Pers Nasional



Mitra Pasuruan – Dalam rangka Pasuruan menyongsong di gelarnya Hari Pers Nasional (HPN), pada Sabtu, 9 Februari 2019 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menggelar rally wisata, Minggu (3/2/2019).


Sekitar 250 peserta dari berbagai komunitas motor ikut meramaikan kegiatan rally wisata yang digelar PWI Pasuruan bersama salah satu perusahaan rokok terkemuka. Rute rally wisata ini sendiri menempuh jarak 81 kilometer, melalui jalur wisata, dan mengambil start dari halaman kantor PWI di Jalan Alun-Alun Utara Kota Pasuruan menuju kawasan rest area Kecamatan Tosari.
Berbagai komunitas yang ikuti acara rally wisata PWI Pasuruan ini dibuat terpukau oleh keindahan alam di sepanjang kawasan Kecamatan Lumbang yang berada di lereng Gunung Bromo ini. Meski jalur yang dilewati kondisinya turun naik hingga menuking tajam tak membuat seluruh peserta jenuh. Justru mereka disuguhi pemandangan yang alami di sekitar jalan desa-desa penghasil buah durian ini.

Untuk memeriahkan acara HPN ini, seluruh anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pasuruan, diantaranya Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf, Kapolres Pasuruan, AKBP Rizal Martomo dan Dandim 0819, Letkol Arh Burhan Fajari Arfian, S.Sos,  Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) Pemkab dan para Camat serta Kepala Desa, turut jadi peserta.
Dandim 0819 sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, “Selain sebagai ajang wisata, juga dapat memperat hubungan antara Forkopimda Kabupaten Pasuruan dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pasuruan”, kata Dandim.



Selain rally wisata PWI Pasuruan juga melakukan penanaman ratusan pohon cemara dan kopi di kawasan wisata Bromo Forest yang berada di kawasan Desa Baledono, Kecamatan Tosari. Peserta wisata rally ini, disambut oleh seni Ketepung Kontemporer yang merupakan kesenian masyarakat Tengger beserta kesenian lainnya. Komunitas band lokal ikut tampil untuk memeriahkan HPN. Ikut menghibur peserta penyanyi dangdut, Sodik New Monata. Acara diakhiri dengan pemberian 25 paket sembako bagi warga tak mampu. 

Posting Komentar

0 Komentar