Sosialisasi Pengadaan Gabah/Beras Tahun 2019 di Kodim 0819/Pasuruan



Mitra Pasuruan - Bertempat di Aula Kodim 0819/Pasuruan telah di laksanakan Sosialisasi Pengadaan Gabah/Beras tahun 2019 Perum Bulog Sub Drive Malang. Sosialisasi ini dalam rangka mendukung program pemerintah dihadapkan pada target swasembada pangan melalui serapan gabah dari para petani.


Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kasdim 0819/Pasuruan Mayor Inf Subagya Pujiarno, S.Sos, Kasub Divre Malang Ibu Fahriah Latuconsina, Kadis Pertanian Kab. Pasuruan diwakili oleh Bapak Agus, Kadis Pertanian Kota Pasuruan diwakili oleh Bapak Akhmad Sumariadi, para Batuud/Babinsa Koramil Jajaran Kodim 0819/Pasuruan serta para pengusaha penggilingan padi di wilayah Pasuruan.

Inti dari pembahasan sosialisasi ini adalah menyamakan persepsi tentang Bulog dan rekanan/mitra, Bulog siap mendukung program pemerintah, Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada para petugas lapangan serta para mitra bulog yang akan menyerap gabah/beras petani. Dalam kegiatan tersebut juga dibahas tentang penyeragaman harga pembelian oleh Bulog.

Kasdim 0819/Pasuruan seusai mengikuti sosialisasi ini menyatakan bahwa peran Babinsa sangat penting dalam program ini, karena Babinsa merupakan pihak yang langsung berhadapan dengan petani dan para penggiling padi yang ada di wilayah. sehingga pencapaian target Bulog dapat tercapai.

Posting Komentar

0 Komentar