Tiga Kali Madrasah Ibtidaiyah Kisik Kraton Disatroni Maling



Mitra Pasuruan. Madrasah Ibtidaiyah RA. Suniyah II Dusun Kisik, Desa Kalirejo, Kecamatan Kraton Kabupaten Pasuruan tiga kali disatroni maling dengan motif pencongkelan pintu, kini menuai kontroversi dan perbincangangan di kalangan wali murid dan warga sekitaran. 
 
Kasus pencurian di MI RA Suniyah II ini berawal pembobolan dua ruang sekolah kemudian kejadian tersebut terulang kembali hingga ketiga kalinya. Menurut Mas’ud salah satu Guru MI bahwa dengan  seringnya kejadian ini kami akan melakukan kiat penerapan dan tindakan pengantisipasian guna mencegah terjadinya hal ini tidak terulang kembali. Minggu (10/2/2019)

"Kita akan memanfaatkan guru lokal setempat (laki -laki) untuk selalu memantau secara bergiliran di malam hari, sekaligus menjalin komunikasi yang lebih mendalam dengan tokoh masyarakat dan kami akan segera memasang CCTV (kamera tersembunyi) di beberapa titik lokasi madrasah." Kata Mas’ud.

Pihak Yayasan RA Suniyah II berharap peran serta Kepala Desa setempat berikut jajarannya agar lebih meningkatkan lagi kegiatan ronda di lingkungan masing - masing RT umumnya di Dusun Kisik, Desa Kalirejo, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan.

Salah satu wali murid yang mau menyebutkan namanya mengatakan, "Harapan wali murid disini semoga Pak ADIP selaku kepala desa beserta perangkat - perangkatnya baik Kasun dan rukun tangga (RT) supaya benar - benar menindak lanjuti soal ini karana wali murid sudah khawatir dan resah dengan kelakuan sang pelaku ini, tak hanya itu warga pun berharap agar kasus yang menimpah di RA. SUNIYAH II ini tidak menimbulkan dampak pencurian yang lebih besar lagi. Baik di lingkungan madrasah sendiri maupun rumah warga sekitar,"

“Alhamdulillah, kejadian kemarin tidak mempengaruhi dengan proses pembelajaran, namun tetapi kami sadar betul kejadian itu mungkin secara tersirat ada pengaruhnya meskipun sangat kecil,” imbuhnya. (Yn)

Posting Komentar

0 Komentar