Tikus Pithi Unjuk Rasa Kantor DPRD Kota Pasuruan


Mitra Pasuruan. Tikus Pithi mengunjuk rasa DPRD Kota Pasuruan di Jl Balai Kota Pasuruan, Tentu saja ini bukan tikus sungguhan, tapi nama sebuah organisasi kemasyarakatan (Ormas) yang melakukan aksi damai, menyampaikan aspirasi politiknya. Kamis (6/2/2019).

Puluhan anggota Tikus Pithi, meramaikan kantor dewan dengan yel-yel dan nyanyian ala suporter sepak bola dengan membentangkan spanduk yang bertuliskan “Calon Independen Menuju RI 1, Tuntas Subagyo”. Pentas Tikus Pithi hanya berlangsung sekitar lima belas menit. Setelah itu, sepuluh perwakilannya disilahkan masuk ke ruang lobi untuk audiensi. Kehadiran mereka diterima oleh Ketua Dewan, H. Ismail M Hasan.

Dalam audiensi, pembina Tikus Pithi, Ajis, menyampaikan beberapa point aspirasinya. Pertama, meminta pemerintah untuk membuka kran hukum bagi calon presiden dari jalur independen pada pilpres periode 2019-2024. Kedua, mengusulkan calon presiden dari jalur independen, yaitu saudara Tuntas Subagyo. Ketiga, akan mengirim petisi ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Ajis berharap, DPRD Kota Pasuruan dapat menyampaikan aspirasinya hingga ke tingkat pusat. Ketua Tikus Pithi Cabang Pasuruan, Isnadi menambahkan, Ormas Tikus Pithi Hanoto Baris (TPHB) punya cita-cita untuk mensejahterakan masyarakat Indonesia seutuhnya. Salah satu upayanya, adalah dengan memperjuangkan aspirasi rakyat yang tidak tertampung partai politik, khususnya dalam pilihan presiden (Pilpres).

Ketua Dewan, H. Ismail M Hasan, mendengarkan dengan seksama aspirasi yang disampaikan oleh TPHB. Ismail berjanji menyambung aspirasi TPHB, walaupun proses demokrasi sudah berjalan. Dan aspirasi TPHB akan disampaikan ke instansi di level yang lebih atas. “Usulan ini sah-sah saja karena aturan hukum berasal dari suara rakyat, asalkan damai dan kondusif, ” ujar H. Ismail M Hasan. (MP)

Posting Komentar

0 Komentar