104 Calon Siswa Polri Lulus Tahap I Seleksi Di Polres Kota Pasuruan


Mitra Pasuruan - Sebanyak 104 orang pendaftar calon siswa  POLRI dinyatakan lulus tahap pertama. Sidang kelulusan calon siswa Polri ini, digelar Sabtu (30/3/2019), di gedung GRADIKA Kota Pasuruan. Sidang kelulusannya dipimpin langsung Kapolresta Pasuruan, AKBP Agus Sudariyatno, MH, SIK.


Ke 104 calon siswa ini terdiri dari, pendaftar AKPOL, Bintara Polri dan Tamtama Polri. Rinciannya, dari AKPOL 5 orang, Bintara kompetensi kusus Tehnologi formasi 8 orang, Bintara tugas umum 85 orang, dan tamtama Polri 6 orang. Total semua sebanyak 104 orang calon siswa. Mereka mendaftar melalui Polres Pasuruan Kota.

Semua dinyatakan lulus pada tahap pertama ini. Selanjutnya, mereka akan menuju tahap berikutnya, yaitu seleksi di tingkat Polda. Kata Kapolres Pasuruan Kota AKBP Agus Sudariyatno,  Sik. MH, masyarakat tidak perlu terpengaruh dengan isu, bahwa masuk Polisi harus punya duit banyak.

Lanjut Kapolresta,  sekarang panitia menyelenggarakan seleksi dengan bersih, transparan dan akuntabel. Panitia diawasi oleh lembaga external, termasuk LSM.  Seleksi Polri sangat ketat. Hanya calon yang memenuhi syarat dan punya kualifikasi yang benar-benar diinginkan organisasi yang akan diterima.(DK)

Posting Komentar

0 Komentar