Acara MMQ ( Majelis Mu’allimil Quran ) Ke 58 di Amankan oleh Babinsa Koramil 0819/01 Kota Pasuruan


03/03/2019 Mitra Pasuruan

Mitra Pasuruan – Anggotan Koramil 0819/01 Kota Pasuruan melaksanakan pengamanan kegiatan MMQ ( Majelis Mualimil Qur'an ) ke 58 yang dilaksanakan pada hari Minggu (03/03/2019).
Acara MMQ tersebut dilaksanakan pada pukul 07.00 wib s/d selesai bertempat dilapangan di Lapangan TPQ Al Masyur Kelurahan Bakalan Kecamatan Bugul Kidul Kota Pasuruan, dan dihadiri kurang lebih sebanyak 2000 orang muslimin dan muslimat dan para Qiroati Sejawa Timur, Peserta yang menghadiri acara tersebut diatas datang dari berbagai Kecamatan yang ada di wilayah Kota Pasuruan.
Di dalam kegiatan MMQ tersebut terdapat banyak sekali ilmu yang dapat di serap dan pedoman nya melalui AL-QURAN, Al-Qur'an adalah sebagai pedoman bagi kaum Muslimin dan Muslimat, petunjuknya akan bermanfaat bagi siapa saja yang mau mempelajarinya secara jujur. Untuk itu Al-Qur'an sangat mendesak untuk diajarkan kepada umat, dari anak- anak, remaja, maupun dewasa bahkan hingga orang tua yang belum bisa membaca dan memahami Al- Qur'an. Dalam hadist nabi besar Muhammad SAW yang diriwayatkan oleh Buchori dan Muslim mengatakan " Sebaik - baik kalian adalah yang mempelajari Al-Qur'an dan mengerjakannya.
Dan MMQ (Majelis Mualimil Qur'an) itu sendiri adalah merupakan forumnya para guru - guru mengaji atau forum para Ustadz dan Ustadzah diharapkan kegiatan semacam ini supaya dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan, karena akan menjalin tali silaturrohim antara lembaga dengan guru mengaji agar lebih erat diantara sesama, menjadi seorang pengajar dalam mengaji ketartilan bacaan Al-Qur'an harus selalu terjaga dengan adanya Tadarrus.
Kegiatan MMQ ini juga merupakan ajang pengembangan diri di bidang Al-Qur'an dan diharapkan agar para guru mengaji untuk menggali lebih dalam lagi terhadap Al-Qur'an dan yang terakhir diharapkan agar selalu berbagi pengalaman dalam bidang belajar mengajar tentang Al-Qur'an.

Hal ini adalah salah satu tujuan untuk menjaga kemurnian Al-Qur'an agar ketika terjadi pemalsuan, pengurangan dan penambahan isi dari Al-Qur'an bisa secara mudah terdeteksi.
Semua kegiatan positif yang berkaitan dengan Al-Qur'an adalah kegiatan yang utama dan mulia. Adapun visi kami yaitu dalam membentuk MMQ ini yaitu untul mencetak generasi rabbani penghapal Al-Qur'an dengan bacaan sesuai salafus shalih.
Seperti halnya hadirnya MMQ ini Allah SWT akan selalu membantu untuk mempermudah dalam membentuk para santri dan santriwati dalam menghafal Al-Qur'an tentunya demi kelancaran kegiatan semacam ini perlu banyak sekali dukungan dari banyak pihak dan tak lupa pula Ketua MMQ mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada para Babinsa Koramil 0819/01 Kota Pasuruan yang sudah ikut serta dalam upaya mengamankan Kegitan MMQ tersebut sehingga dapat berjalan dengan tertib dan lancar, dan Insyaallah di negara yang kita cintai dan kita banggakan ini akan tercipta lebih banyak lagi para hafidz - hafidz Al-Qur'an dan memahami makna dan arti dari isi Al-Qur'an tersebut. (MP)






Posting Komentar

0 Komentar