Anggota Yonzipur 10 Jadi Jawara Di Ajang Banyuwangi Half Marathon 2019


Mitra Pasuruan - Ajang Mandiri Banyuwangi Half Marathon 2019 berhasil dijuarai anggota TNI AD Chamit Nur Cholis. Pelari yang berdinas di Bataliyon Zeni Tempur (Yonzipur) 10 Kostrad di Pasuruan, tersebut menyelesaikan lintasan sejauh 21 KM dengan catatan waktu 1 jam 20 menit 19 detik.

Pada putaran atau tahap pertama sepanjang 10.7 KM, Chamit masih bersama rombongan besar. Namun pada putaran kedua yang menempuh jarak 10.4 KM, ia berhasil memisahkan diri dengan rombongan.

"Awalnya, larinya sempat drop karena sendirian. Tapi, banyak masyarakat yang menyaksikan, jadi lebih semangat sampai ke finish," tutur pria kelahiran Ponorogo tersebut.

Selang beberapa detik kemudian, Hadi Firmansyah menyusul finish kedua. Pelari asal Malang ini mencatat waktu 1 Jam 20 menit 36 detik.

Banyuwangi Half Marathon yang baru pertama digelar ini diikuti pelari dari berbagai kota di Indonesia, seperti Jakarta, Surabaya, Malang, Gresik, Blitar, hingga Semarang. Sejumlah komunitas lari yang tersebar di berbagai kota di Indonesia juga turut berpartispasi. Para pelari melintasi kawasan perkotaan dan persawahan. Ajang ini merupakan kolaborasi antara Pemkab Banyuwangi dengan PT. Bank Mandiri (Tbk).

Di kategori half marathon wanita, tercatat Sri Wahyuni memasuki garis finish pertama dengan waktu 1 jam, 50 menit, 25 detik. Disusul Vonny Tenri Opu di urutan kedua dan Helen Lusiana yang finish ketiga.

"Saya senang. Rutenya banyak pemandangan pesawahan. Jadi bisa mengalihkan rasa capek," ujar pemenang 21K Putri yang berasal dari Indorunners Surabaya itu.(DK)

Posting Komentar

0 Komentar