Babinsa Koramil 0819/06 Nguling Ajak Warga Karya Bhakti



Mitra Pasuruan - Dalam meningkatkan kebersihan dan kesehatan lingkungan tentunya perlu pemberian contoh kepada masyarakat, dilaksanakan Karya Bhakti Prajurit Koramil 0819/06 Nguling dengan warga Desa  Sebalong Kecamatan Nguling, pada hari Minggu (10/03/2019).

Kegiatan karya bhakti ini bertujuan untuk membiasakan hidup di lingkungan yang bersih, rapi sehingga akan meningkatkan kesehatan masyarakat yang menghuninya, sehingga lingkungan Di Desa Sebalong selalu bersih, indah dan rapi.

"Dengan kehadiran Babinsa tersebut semakin memotivasi masyarakat dalam bergotong royong melaksanakan pembersihan, untuk itu Bapak Kepala Desa Sebalong dan masyarakat Sebalong menyampaikan terima kasih kepada Babinsa Desa Sebalong yang selalu kompak dan ada di tengah-tengah kegiatan masyarakat seperti ini," kata Sertu Edi Suprapto saat memimpin 75 orang warga melaksanakan karya bhakti.

Danramil 0819/06 Nguling Kapten Czi Sutiyono saat dikonfirmasi terkait kegiatan anggotanya tersebut menyampaikan bahwa hal tersebut merupakan bagian tugas dari pembinaan teritorial Babinsa, dimana Babinsa merupakan pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat di wilayah desa binaannya. “Inilah wujud kedekatan kami dengan masyarakat bahwa Babinsa sebagai pelayan masyarakat,” imbuh Danramil. (Yn)

Posting Komentar

0 Komentar