Banjir Di Desa Kedawungkulon Grati, Akibatkan 2 Akses Jalan Dusun Tidak Bisa Dilintasi


Mitra Pasuruan – Selain di wilayah Bangil dan Gempol, Banjir juga melanda di Desa Kedawungkulon Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan, Selasa (18/3/2019) malam.

Hujan yang cukup lebat diwilayah Grati dan sekitarnya sejak pukul 15.00 Wib sampai dengan pukul 18.00 Wib mengakibatkan sungai Kedawung tidak mampu menampung debit air sehingga meluap membanjiri jalan desa dan perkampungan di Desa Kedawungkulon Kecamatan Grati.

Banjir setinggi 25 – 50 cm melanda Dusun Kebrukan dan Dusun Magersari Desa Kedawungkulon yang mengakibatkan akses jalan kedua dusun tergenang air, sehingga oleh perangkat desa setempat dan BPBD Grati jalan kedua dusun tersebut ditutup sementara hingga air surut.

Selain mengenangi jalan desa, banjir juga mengenangi permukiman penduduk, tidak ada kerugian personel dan tidak ada warga yang mengungsi. Petugas BPBD Grati, Babinsa dan Babinkamtibmas serta perangkat desa bergerak cepat menghimbau warga untuk waspada.

Hingga malam ini banjir masih belum surut, dan aparat siaga dilokasi karena khawatir ada kiriman air dari pegunungan yang saat ini masih hujan. Untuk antisipasi hal tersebut, Muspika Grati melakukan koordinasi dengan BPBD Kabupaten Pasuruan.  (Yn)

Posting Komentar

0 Komentar