Diskominfo Kota Pasuruan Gelar Pelatihan Internet Sehat


Mitra Pasuruan - Perkembangan teknologi di masyarakat sekarang ini kian marak. Arus berita/informasi di media sosial pun kian tak terbendung.  Untuk menangkal berita hoax dan menjadi tehnologi tepat guna, Dinas Komunikasi, Informatika Dan Statistik Kota Pasuruan, Rabu (27/3/2019)  di Pendopo Kecamatan Purworejo menggelar pelatihan internet sehat.

Peserta yang ikut pelatihan ini kurang lebih 50 orang ibu-ibu PKK di wilayah Kecamatan Purworejo. Pelatihan  dibuka oleh Plt. Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pasuruan dengan dihadiri Camat Purworejo, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Pasuruan dan Ibu-Ibu PKK beserta jajarannya.

Menurut Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Dan Komunikasi Publik, Gatot Budiono,SE, maksud dari kegiatan ini adalah memberikan informasi kepada masyarakat tentang internet sehat, meliputi penggunaan, identifikasi dan pencegahan dari internet dan media sosial.

Sedangkan tujuannya agar masyarakat mengetahui seluk beluk internet dan penggunaanya secara benar. Dengan demikian,  masyarakat nantinya mampu menangkal berita hoax dan penyebarannya.(DK)

Posting Komentar

0 Komentar